Jangan Lupa Bawa Barang ini Saat Berlibur ke Pantai

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 Januari 2020 10:39
Jangan Lupa Bawa Barang ini Saat Berlibur ke Pantai
Siapa sih yang tak suka berlibur ke pantai? Sebelum berangkat ke pantai, pastikan kamu tidak lupa membawa barang-barang berikut.

Indonesia dianugerahi berbagai pantai indah nan eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Pantai selalu menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu baik dengan teman maupun keluarga.

Liburan di pantai memang menyenangkan, namun ada banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk menjaga kenyamanan dirimu saat berlibur. Seperti yang diulas Cosmopolitan (21/11) ada beberapa barang yang wajib kamu bawa saat berlibur ke pantai. Mau tau apa saja? Yuk, simak selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Waterproof Bag

Ilustrasi Waterproof Bag © Diadona

Saat berlibur ke pantai, tentu kamu tak mungkin membawa handbag kesayanganmu kan? Kamu sebaiknya mengenakan tas tahan air berbahan parasut yang bisa dilipat untuk memuat barang bawaan. Bawa juga dry bag, agar barang-barang berharga yang kamu bawa tidak terkena air.

2 dari 6 halaman

Bedak Bayi

Ilustrasi Bedak Bayi © Diadona

Bedak bayi? Yap, kamu tidak salah membaca. Bedak bayi menjadi salah satu barang yang jarang dibawa saat berlibur ke pantai. Padahal bedak bayi ini sangat penting, lho. Benda ini berguna menghilangkan pasir yang menempel di tubuh saat kamu sunbathing di pantai. Sebelum kembali ke penginapan, ada baiknya kamu menaburkan bedak bayi ke bagian tubuh yang terkena pasir pantai.

3 dari 6 halaman

Plastik Berpenjepit

Ilustrasi Plastik Ziplock © Diadona

Plastik berpenjepit atau zip lock sebaiknya tidak boleh tertinggal saat kamu berlibur ke pantai. Kamu bisa menyediakan plastik berpenjepit dalam berbagai ukuran, untuk menyimpan berbagai keperluanmu seperti dompet agar tidak basah terkena air bahkan baju renang basah.

4 dari 6 halaman

Tisu Basah Antiseptik

Ilustrasi Tisu Basah © Diadona

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berlibur ke pantai adalah melakukan snorkeling. Akan tetapi kamu harus hari-hati agar bagian tubuhmu tidak tergores terumbu karang. Jika memang kamu sedang tertimpa kemalangan dengan kakimu yang tergores terumbu karang, jangan mudah panik. Pertolongan pertama agar kakimu tidak mengalami infeksi yaitu dengan mengusapkan tisu basah antiseptik pada bagian yang terluka.

5 dari 6 halaman

Waterproof Smartphone Case

Ilustrasi  Waterproof Smartphone Case © Diadona

Benda ini adalah must have item bagi kamu yang memiliki ponsel namun tidak resisten terhadap air. Saat bermain di pantai, jangan lupa memasang case ini agar smartphone tidak rusak akibat kelalaian yang seharusnya bisa dihindari. Selain mampu melindungi ponselmu, penggunaan case ini akan memampukanmu mengambil foto di dalam air.

6 dari 6 halaman

Handuk

handuk © Diadona

Beberapa orang yang berlibur ke pantai justru malas membawa handuk pantai, karena ukurannya yang besar. Kamu tetap perlu membawanya dengan memasukkan ke dalam plastik berpenjepit, tekan hingga udara di dalamnya keluar, lalu gulung. Cara ini bisa membantu menghemat tempat di dalam tasmu.

 

Kira-kira, barang apa lagi ya yang tak boleh ketinggalan dibawa ke pantai? Bagikan saranmu di kolom komentar.

 

Beri Komentar