Cantik dan Indahnya Pantai Navagio Yunani, Ada Pemandangan Bangkai Kapal yang Unik!

Reporter : Nasa
Rabu, 22 Juli 2020 11:36
Cantik dan Indahnya Pantai Navagio Yunani, Ada Pemandangan Bangkai Kapal yang Unik!
Pantai ini juga jadi lokasi syuting drama Korea terkenal loh.

Yunani tak hanya dikenal dengan warisan budaya dan sejarah yang sangat kaya. Nyatanya, Yunani juga dikenal memiliki pemandangan alam yang sangat indah loh. Hal itu bisa dilihat dari pantai Navagio, yang terletak di pantai barat utara pulau Zakynthos.

Pantai Navagio ini spesial karena lokasinya yang berada berada di antara sejumlah tebing. Menurut info dari laman Tourist Secret, pantai Navagio ini sebenarnya tidak miliki kawasan yang terlalu luas.

Namun pemandangannya gak usah diragukan lagi deh. Soalnya, pantai yang satu ini terdiri dari pasir putih dan laut biru dengan air yang sangat jernih. Belum lagi, di pantai itu juga sebuah ikon yang paling membedakan dengan pantai lain.

1 dari 2 halaman

Pantai Navagio Yunani © Diadona

2 dari 2 halaman

Bangkai Kapal Jadi Ikon Unik

Ikon unik tersebut adalah bangkai kapal dengan ukuran besar yang teronggok tepat di bagian tengah pantai. Konon, kapal itu merupakan sebuah kapal MV Panagiotis yang terdampar setelah tertangkap oleh Angkatan Laut Yunani.

Menariknya, bangkai kapal itu malah jadi menambah nilai estitika dari pantai tersebut loh. Seluruh penjuru kapal sudah berkarat, gak heran kalau warnanya jadi sangat khas. Pas banget lah pokoknya kalau dibuat spot foto unik.

Nah, pantai Navagio ini juga pernah menjadi lokasi syuting drama Korea populer yakni Descendent of the Sun yang dibintangi sama aktor Song Joong Ki dan aktris Song Hye Kyo.

Untuk mengakses pantai Navagio ini, kamu bisa mengambil penerbangan dari Athena menuju pulau Zakynthos, yang biasanya memakan waktu sampai dengan 45 menit. Nah itu dia sekilas tentang pantai Navagio.

Boleh nih dimasukin ke daftar kunjungan liburanmu kalau mau ke luar negeri.

Beri Komentar