Tutup Selama 300 Tahun, Pulau Ini Akhirnya Dibuka untuk Wisata!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 5 Agustus 2020 16:01
Tutup Selama 300 Tahun, Pulau Ini Akhirnya Dibuka untuk Wisata!
Pulau Sipson telah dibuka untuk umum setelah tutup selama 300 tahun.

Sebuah pulau yang ada di lepas pantai Cape Cod, Amerika Serikat akhirnya dibuka untuk umum. Terdengar biasa, namun, tahu nggak sih, kalau pulau ini ternyata ditutup untuk wisata selama 300 tahun. Nah, baru sekarang pulau ini bisa diakses untuk umum.

Namanya adalah Pulau Sipson. Kenapa ya baru sekarang dibuka? Seperti apa sih pulau ini? Dilansir dari CNN, berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Pulau Sipson

Pulau Sipson © Diadona

Pulau Sipson ternyata telah dimiliki secara pribadi sejak 1711. Pada tahun itu, pulau ini dijual oleh orang-orang Monomoyick untuk orang kulit putih.

Baru saat ini, Pulau Sipson telah dibuka untuk umum dengan bantuan nirlaba lokal. Hal ini dilakukan untuk memulihkan dan merawat pulau ini.

" Sangat penting bagi kami sebagai organisasi dan komunitas untuk bisa mengomunikasikan pentingnya sejarah asli ini, dan mengajarkan nilai-nilai orang-orang yang hidup di pulau itu sebelum 1711," kata Presiden Pulau Sipson, Tasia Blough, melansir dari CNN.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Pulau Sipson © Diadona

Pulau yang buka setiap hari sabtu ini terletak tidak jauh dari pantai Cape Cod di daerah yang dikenal sebagai Pleasant Bay.

Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah pulau tersebut. Selain itu, kamu bisa menikmati hiking, pasir pantai, dan juga snorkeling.

Namun, saat ini, pengunjung hanya bisa melakukan snorkeling di kedalaman kurang lebih 6 meter saja. Hal ini dikarenakan ekosistem laut yang sensitif terhadap perubahan.

Rencananya, untuk lima tahun ke depan, pemerintah Akan merobohkan beberapa bangunan untuk membangun pusat penelitian dan pendidikan terbuka. Ini dilakukan untuk memulihkan ekologi pulau sertya mendukung pendidikan dan penelitian lingkungan dan sejarah pulau ini.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke pulau ini?

Beri Komentar