Bukan Cuma Iseng, Bunyi Kentongan Tiang Listrik Tiap Malam Ternyata Ada Maknanya loh

Reporter : Nasa
Sabtu, 15 Agustus 2020 14:36
Bukan Cuma Iseng, Bunyi Kentongan Tiang Listrik Tiap Malam Ternyata Ada Maknanya loh
Bukan sembarang bunyi ternyata

Kalian pernah denger gak sih, pas malem-malem gitu ada suara kentongan atau suara tiang listrik yang dipukul? Ngeri ya? Tenang, jangan merinding dulu. Ternyata bunyi-bunyian di malam hari itu ada maknanya loh.

Bukan, itu bukan ulah makhluk halus kok. Usut punya usut nih ya, ternyata bunyi kentongan atau pukulan tiang listrik itu memang sengaja dilakukan oleh hansip atau orang-orang keamanan di sekitar tempat tinggalmu.

Nah, admin nemu sebuah akun TikTok yang mengulas soal makna bunyi pukulan tiang listrik ini. Kata dia, setiap pola ketukan memang memiliki makna khusus gitu. Seperti halnya pukulan sekali setiap jam berarti aman.

Sedang pukulan tiga kali berturut-turut berarti menandakan sedang dilaksanakannya ronda keliling. Terus kalau pukulan dua kali putus-putus itu artinya pihak keamanan mengetahui kalau sedang ada maling beraksi.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Siapa yang baru tau????

A post shared by VIDIO & MEME LUCU HERE (@tukang.lucu) on

2 dari 2 halaman

Tapi juga ada versi lain yang menjelaskan bahwa makna pukulan kentongan berbeda dengan apa yang dijelaskan sama akun TikTok tersebut. Menurut info dari laman Keselamatan Keluarga, setidaknya makna pukulan yang menimbulkan bunyi itu adalah sebagai berikut.

Makna Bunyi Pukulan Tiang Listrik atau Kentongan © Diadona

Ada juga yang menyebut kalau sebenarnya bunyi pukulan tiang listrik di malam hari itu sebenarnya adalah tanda telah memasuki waktu tertentu. Wah beda-beda ya ternyata. Gimana nih kalau di lingkunganmu?

Beri Komentar