Beragam Destinasi dan Paket Wisata di Jogja yang Murah serta Cocok untuk Backpacker

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 2 Januari 2020 15:23
Beragam Destinasi dan Paket Wisata di Jogja yang Murah serta Cocok untuk Backpacker
Paket wisata bisa menjadi pilihan jika kamu ingin menikmati liburan tanpa harus ribet dengan berbagai hal. Cek yuk berbagai paket wisata yang bisa kamu pilih saat berlibur di Jogja.

Jogja memang menjadi salah satu destinasi wisata utama di jawa Tengah. Beragam tempat wisata menarik baik budaya maupun alam bisa kamu jumpai di kota ini. Diantaranya yakni seperti pantai, situs budaya, goa, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Selain itu, harga yang relatif bersahabat juga menjadi salah satu daya tarik Jogja.

Sebagai salah satu destinasi populer, bisa nih Jogja kamu jadikan sebagai salah satu pilihan tempat berlibur bersama keluarga maupun pasangan. Jika kamu ingin berlibur tapi enggak ingin diribetkan dengan berbagai hal seperti masalah transportasi dan penginapan misalnya, memilih paket wisata bisa menjadi solusi yang tepat. Selain itu, lebih praktis kan jika seperti itu? Terlebih jika kamu berlibur dengan keluarga atau rombongan teman.

Saat ini, sudah banyak paket wisata Jogja yang ditawarkan. Tentu saja, kamu bisa memilihnya sesuai dengan budget dan tempat wisata apa yang ingin kamu kunjungi nantinya. Lalu, ada paket wisata apa saja sih yang bisa kamu coba? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beragam paket wisata Jogja yang bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur ke Jogja nantinya. Yuk, cek ke bawah.

1 dari 6 halaman

Paket Wisata Jogja 1 Hari

Jika kamu hanya memiliki waktu sehari di Jogja, jangan khawatir, kamu bisa memilih paket wisata Jogja one day atau satu hari. Paket ini memiliki beragam pilihan destinasi wisata dan juga harga. Untuk menikmatinya, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari sekitar Rp. 180 ribu sampai Rp. 450 ribu per orang.

2 dari 6 halaman

Paket Wisata Jogja Murah Backpacker

Alasan Solo Traveling adalah Cara Melepaskan Diri Dari Toxic Relationship © Diadona

Buat kamu yang suka berwisata sebagai backpacker, ada juga nih paket wisata yang cocok buat kamu. Saat ini, sudah banyak paket wisata Jogja ysng menawarkan paket wisata yang murah dan cocok bagi backpacker. Tak hanya itu, paket yang satu ini juga memiliki beragam pilihan. Ada apa saja?

- Paket Wisata Jogja Murah Backpacker 1 Hari

Ingin backpackeran ke Jogja sehari saja? Bisa. Paket wisata satu ini menawarkan beragam tempat wisata menarik dan yang pasti kamu bisa memilihnya sesuai dengan budget yang kamu miliki. Untuk tarifnya sendiri mulai dari sekitar Rp. 220 ribu sampai dengan Rp. 500 ribuan per orang.

- Paket Wisata Jogja Murah Backpacker 2 Hari 1 Malam

Selanjutnya, paket wisata Jogja buat kamu yang backpackeran selama 2 hari. Jika seperti itu, kamu bisa nih memilih paket wisata 2 hari 1 malam. Untuk menikmati paket wisata ini kisaran budget yang perlu kamu siapkan yaitu sekitar Rp. 300 ribuan sampai Rp. 850 ribuan per orangnya. Hal ini tergantung dengan pilihan paket dan jumlah peserta tentunya.

- Paket Wisata Jogja Murah Backpacker 3 Hari 2 Malam

Paket wisata Jogja satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin backpackeran sedikit lama. Tentu saja, kamu nggak perlu bingung lagi dengan akomodasi dan penginapannya. Lalu, berapa sih kisaran budget yang perlu kamu siapkan? Nah, untuk budgetnya sendiri berada dikisaran Rp. 470 ribuan sampai dengan Rp. 1,3 juta.

3 dari 6 halaman

Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam

Buat kamu yang ingin menjelajahi Jogja selama 4 hari dan enggak ingin ribet dengan berbagai hal, paket wisata wisata Jogja 4 hari 3 malam bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu. Pastinya, destinasi wisatanya lebih beragam. Paket ini sendiri bisa kamu nikmati dengan budget sekitar Rp. 700 ribu sampai Rp. 1,5 juta.

4 dari 6 halaman

Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling group © Diadona

Ini dia paket wisata Jogja buat kamu yang merasa sudah cukup menghabiskan tiga hari di Jogja. Kamu bisa memilih berbagai destinasi wisata sesuai budget yang ditawarkan. Untuk menikmati paket 3 hari 2 malam, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 500 ribu sampai dengan Rp. 1,3 jutaan.

5 dari 6 halaman

Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam

Paket wisata Jogja terakhir yang nggak kalah menarik dengan sebelumnya yakni paket wisata Jogja 2 hari 1 malam. Selama dua hari, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata mulai dari pantai hingga pusat oleh-oleh. Nah, tarifnya sendiri dipatok sekitar mulai dari Rp. 400 ribu sampai dengan Rp. 850 ribuan per orangnya.

6 dari 6 halaman

Destinasi Tempat Wisata Jogja

Jika sebelumnya kita sudah tahu beragam paketnya, yuk sekarang kita cari tau tempat wisata apa saja yang menarik di Jogja. Seperti yang kita tahu Jogja menawarkan berbagai destinasi wisata yang keren dan menarik. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tempat wisata Jogja yang populer.

1. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko © Diadona

Jika kamu ingin melihat sunset yang indah, Candi Ratu Boko adalah tempat yang sangat pas. Tempat ini sangat populer bagi pasangan yang ingin berfoto romantis dengan latar sunset yang indah di Jogja. Jika kamu tertarik, kamu bisa membeli tiket terusan dari Candi Prambanan karena masih dalam satu pengelolaan.

2. Tebing Watu Mabur

Jika Candi Ratu Boko menyuguhkan sunset yang indah, Tebing Watu Mabur sebaliknya. Sunrise di wisata alam yang satu ini sangat menarik dan sayang jika dilewatkan. Suasana perbukitan asri di bawahnya dan kabut tebal yang dominan bisa dijadikan alternatif wisata buat kamu yang ingin refreshing sejenak. Selain itu, spot-spot foto menarik yang berada di pinggir tebing juga menjadi daya tarik dari Tebing Watu Mabur.

3. Taman Sari Jogja

Taman Sari © Diadona

Tempat wisata di Jogja yang menarik lainnya yakni Taman Sari Jogja. Dulunya, taman ini merupakan tempat rekreasi sekaligus tempat meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta. Disini, kamu akan disuguhi arsitektur kuno yang indah lengkap dengan kolam pemandian serta kanal-kanal air di sekitarnya.

4. Taman Pelangi

Jika kamu ingin mengunjungi tempat yang menarik sekaligus romantis di malam hari, kamu bisa berkunjung ke taman Pelangi. Lampu serta lampion yang berwarna-warni menjadi daya tarik yang ditawarkan dari taman yang masih satu area dalam museum monumen Jogja kembali ini. Banyak spot-spot foto penuh lampu yang bisa kamu kunjungi. Tiket masuknya pun juga relatif murah yakni sekitar Rp. 10 ribu - Rp. 20 ribu.

5. Goa Jomblang

Goa Jomblang © Diadona

Destinasi wisata Jogja ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Jomblang cukup unik karena terdapat cahaya yang menembus lobang goa yang disebut Cahaya Surga. Kamu bisa melihatnya dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

Bagaimana, sudah menentukan paket wisata Jogja mana yang akan kamu pilih nantinya? Tapi, satu hal yang perlu diingat yakni semua harga di atas kembali lagi ke destinasi wisata, jumlah peserta, dan juga agen wisata apa yang kamu pilih ya. Selamat liburan.

Beri Komentar