Berasa di Negeri Dongeng, 4 Kastil Terindah di Dunia ini Wajib Kamu Kunjungi

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 27 September 2021 10:13
Berasa di Negeri Dongeng, 4 Kastil Terindah di Dunia ini Wajib Kamu Kunjungi
Berkunjung ke kastil-kastil terindah di dunia ini akan membawa kamu merasakan sensasi menjadi seorang putri dan pangeran di sebuah kerjaan

Beberapa negara di Eropa seperti Jerman, Yunani, Slovenia, Skotlandia hingga Perancis memiliki bangunan bersejarah yang masih bisa dinikmati keindahan bangunannya. Di sana mereka memiliki bangunan seperti kastil yang megah. Dari segi arsitekturnya pun sangat menarik untuk dilihat. Nah, berikut ini adalah 5 kastil terindah di dunia yang bisa masuk ke dalam daftar liburanmu!

1 dari 4 halaman

Predjama Castle, Slovenia

      View this post on Instagram      

A post shared by Patrick Scheld (@pat_5580)

 

Kastil Predjama dibangun langsung di tebing berbatu. Kastil ini pada abad ke-13 dianggap hampir tidak bisa ditembus ketika dibangun. Kastil Predjama memiliki pekarangan seperti taman yang sering dijadikan tempat kompetisi jousting, Erasmus Knight’s Tournament, dan juga medieval festival. Dalam sejarah kehidupan Slovenia abad Gothic, kastil ini memiliki daya tarik dan pemetaan yang rumit.

Di dalam kastil ini pun terdapat gudang senjata, penjara bawah tanah, aula, ruang tamu, ruang sidang dan masih banyak lagi. Banyak sekali benda-benda bersejarah di dalamnya.

2 dari 4 halaman

Neuschwanstein, Jerman

      View this post on Instagram      

A post shared by Schloss Neuschwanstein (@neuschwanstein.castle)

 

Kastil Neuschwanstein ini terletak di puncak pegunungan di Jerman dekat dengan Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Banyak orang menganggap bahwa mahakarya Bavaria ini sebagai lambang kastil Jerman. Kastil ini paling banyak difoto di Jerman dan menjadi destinasi wisata di Jerman yang paling banyak dikunjungi.  Kastil Neuschwanstein merupakan inspirasi dari istana iconic yang sering ditampilkan Disney.

Di dalam Kastil Neuschwanstein terdapat mahakarya indah seperti lukisan langit-langit megah dan mural pada setiap ruangan yang ada di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Palace of the Grand Master of the Knights of Rhodes, Yunani

      View this post on Instagram      

A post shared by Bjones (@blackbird_3000)

 

Kastil klasik ini berdiri kokoh di atas pulau Rhodes di Laut Aegea. Benito Mussolini menggunakan kastil ini selama kependudukan singkat Italia sebagai rumah liburan. Kastil ini punya arsitektur gothic khas Yunani banget yang merefleksikan sejarah tentang pulau tersebut.

Di dalamnya, kamu juga bisa menikmati keindahan bangunan yang indah dan megah. Banyak patung dan beberapa ruangan yang memegang banyak sejarah. Beberapa area kastil pun terdapat koleksi perhiasan, senjata, buku dan seni modern awal.

4 dari 4 halaman

Edinburgh Castle, Skotlandia

      View this post on Instagram      

A post shared by Edinburgh Castle (@edinburghcastle)

 

Kastil Edinburgh ini terletak di Skotlandia menjadi salah satu bangunan ikonik yang menawan. Kastil ini menjadi destinasi wisata yang paling diminati ketika mengunjungi Skotlandia. Selain itu, yang perlu diketahui kalau kastil ini merupakan tempat permata dan harta karun di simpan. Seperti mahkota The Honors of Scotland yang tertua di inggris juga di simpan dan di pajang di Ruang Mahkota yang ada di kastil ini.

Nah, itulah beberapa kastil terindah di dunia yang bisa kamu kunjungi ketika ingin berlibur ke negara-negara ini. Selain itu, kamu juga akan menikmati keindahan bangunan bersejarah ini yang tidak bisa kamu dapatkan di negara lain.

Beri Komentar