Beragam Paket Wisata Dieng Wonosobo yang Murah dari Jakarta

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 17 Februari 2020 22:56
Beragam Paket Wisata Dieng Wonosobo yang Murah dari Jakarta
Sebelum berkunjung ke Dieng, cek dulu yuk beragam paket wisatanya di sini.

Kawasan Dieng memang menjadi salah satu primadona wisata yang ada di Wonsoobo. Alamnya yang indah dengan udara yang sejuk menjadi daya tarik dari kawasan ini. Tak heran hal ini membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke Kawasan Dieng.

Jika kamu salah satunya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk berwisata di kawasan Dieng. Salah satunya dengan menggunakan paket wisata. Saat ini sudah banyak agen wisata yang menawarkan sederet pilihan paket wisata menarik untuk berlibur ke kawasan Dieng.

Melansir dari berbagai sumber (17/02), ini dia paket wisata Dieng Wonosobo yang murah sekaligus destinasi wisata populernya. Cek yuk selengkapnya di bawah!

1 dari 5 halaman

Paket Wisata Dieng dari Jakarta

Ilustrasi Solo Traveling © Diadona

Salah satu paket wisata Dieng dari Jakarta yang banyak ditawarkan yakni paket wisata Dieng 3 hari 2 malam. Buat kamu yang berdomisili di Jakarta atau ingin berangkat dari Jakarta, paket wisata ini merupakan pilihan yang tepat buat kamu. Sederet destinasi wisata menarik dan terkenal di Dieng juga ditawarkan paket wisata satu ini.

Diantaranya, Dieng Volvcanic Theatre, Telaga Warna, Batu Ratapan Angin, Candi Arjuna, BUkit Sikunir, dan beberapa destinasi lainnya. Tapi, pastinya pilihian ini juga kembali lagi ke agen wisata yang kamu pilih ya.

Untuk titik temu dari jakarta, biasanya setiap agen perjalanan akan berbeda-beda. Nah, jika kamu tertarik menggunakan paket wisata Dieng satu ini kamu perlu menyiapkjan dana sekitar Rp. 500 ribu - 600 ribu per orangnya. Hal ini juga tergantung dengan jumlah rombongan ya, semakin banyak rombongan maka harga yang ditawarkan pun juga semakin murah.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Dieng 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi traveling © Diadona

Paket wisata Dieng selanjutnya yang bisa kamu pilih yakni Paket Wisata Dieng 2 hari 1 malam. Biasanya, paket wisata Dieng ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 500 ribu - Rp. 1,6 juta tergantung dengan jumlah peserta. Destinasi wisata yang ditawarkannya pun juga enggak kalah beragam.

Mulai dari Dieng Plateau Theatre, Telaga Warna, Candi Arjuna, menyaksikan panorama sunrise di Bukit Sikunir, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk titik penjemputannya sendiri biasanya berada di Wonosobo, Purwokerto, Semarang, Jogja, maupun di beberapa daerah sekitar Wonosobo lainnya.

3 dari 5 halaman

Paket Wisata Dieng Murah

Berlibur tak melulu harus dengan biaya yang mahal. Nah, buat kamu yang ingin berkunjung ke Dieng dengan budget seminim mungkin, paket wisata di bawah ini bisa jadi opsi menarik. Cek selengkapnya di bawah, yuk!

1. Paket Wisata Sikunir 1 Hari

Panorama sunrise dari Bukit Sikunir memang sangat mempesona. Jika kamu ingin menyaksikan panorama indah ini, paket wisata Sikunir merupakan pilihan yang tepat. Terutama buat kamu yang enggak ingin diribetkan dengan berbagai macam hal.

Paket wisata Dieng satu ini biasanya akan berangkat mulai dari sekitar jam 23.00 - 24.00 WIB. Tak hanya di Bukit Sikunir saja, kamu juga akan diajak ke beberapa destinasi wisata di daerah Dieng lainnya. Sebut saja Batu Ratapan Angin, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan beberapa destinasi lainnya.

Lalu, berapa budget yang perlu kamu siapkan? Untuk menikmati paket wisata ini kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 250 ribu - Rp. 785 ribu. Pastinya semuanya kembali lagi ke jumlah peserta ya.

2. Paket Wisata Dieng Murah 1 Hari

Ilustrasi liburan bersama teman © Diadona

Jika paket sebelumnya Bukit Sikunir menjadi tujuan utamanya, nah untuk paket satu ini destinasi wisatanya akan lebih variatif dan beragam. Biasanya, ada sekitar lima destinasi wisata yang ditawarkan. Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai dari sekitar Rp. 150 ribu per orangnya. Bagaimana, tertarik mencoba?

3. Paket Wisata Dieng Murah 2 Hari 1 Malam

Berikutnya, paket wisata Dieng Murah 2 hari ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan weekend atau hanya memiliki waktu yang relatif singkat di Dieng. Destinasi wisatanya juga pastinya enggak kalah menarik dengan beragam paket sebelumnya. Untuk menikmati paket wisata Dieng murah 2 hari 1 malam, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 550 ribu - Rp. 800 ribu.

4 dari 5 halaman

Paket Wisata Dieng 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling group © Diadona

Jika kamu rasa satu atau dua hari masih kurang puas untuk menikmati kawasan wisata Dieng, kamu bisa memilih paket wisata yang sedikit lebih lama yakni paket wisata Dieng 3 hari 2 malam. Fasilitas dan pilihan destinasi wisata yang ditawarkan juga enggak kalah beragam dan menarik.

Harga yang biasanya ditawarkan untuk menikmati paket wisata Dieng ini yakni sekitar Rp. 700 ribu - Rp. 1,2 jutaan untuk open trip. Nah, jika kamu lebih memilih untuk private tour budget yang perlu kamu siapkan yakni sekitar Rp. 925 ribu - 2,4 jutaan per orangnya.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Dieng Wonosobo yang Terkenal

Jika sebelumnya kita sudah membicarakan tentang paket wisatanya, sekarang yuk kita bahas tentang destinasi wisata populernya. Kawasan Dieng memang memiliki sederet wisata alam dan juga sejarah yang sangat menarik. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Bukit Sikunir

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh resah (@jingga_resah) pada

Bukit Sikunir ini cukup terkenal sebagai salah satu spot menarik untuk menyaksikan panorama sunrise dari ketinggian. Tak hanya itu saja, pemandnagan sekitarnya pun snagat memanjakan mata. Tapi, untuk mencapainya siap-siap untuk mengeluarkan tenaga ekstra ya. Meski seperti itu, semuanya akan terbayar kok saat kamu sampai di puncaknya dengan keindahan panorama alamnya.

2. Batu Ratapan Angin

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visit Wonosobo (@visitwonosobo_) pada

Batu Ratapan Angin ini menjadi destinasi wisata populer lainnya di kawasan Dieng. Meski untuk mencapainya kamu perlu mengeluarkan tenaga ekstra, tapi sesampainya di sana kamu akan disambut dengan pemandangan alam yang luar biasa. Dari kawasan ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah dari Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian.

3. Telaga Warna Dieng

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh enjoywisataindonesia (@opentrip.murah) pada

Tak hanya di daerah Bogor saja, di kawasan Dieng kamu juga bisa menjumpai Telaga Warna. Seperti namanya, danau ini sangat unik karena warna airnya yang dapat berubah-ubah. Fenomena unik ini biasanya terjadi saat musim kemarau. Selain warna unik airnya, panorama sekitar danau ini juga sangat memanjakan mata. Suasana asri dan alami bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Telaga Tiga Warna ini.

4. Candi Arjuna

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????????ipith | fitria rahmadani ???????? (@ipith23) pada

Di kawasan Dieng, selain kamu bisa menemukan berbagai wisata alam yang memanjakan mata, kamu juga bisa menemukan kompleks candi yang menarik yakni Candi Arjuna. Memiliki luas sekitar 1 hektar, candi ini disebut-sebut sebagai kompleks candi terluas yang ada di kawasan Dieng. Menariknya, gaya bangunan Candi Arjuna hampir menyerupai gaya candi yang ada di India. Diperkiran candi ini dibangun pada abad ke-8 pada masa Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno.

5. Kawah Sikidang

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nunk Nuna (@nunanunk) pada

Berada tak jauh dari Candi Arjuna, kamu bisa sekalian meneruskan perjalanan ke Kawah Sikidang. Kawah Sikidang sendiri tepatnya berada di daerah Dieng Kulon dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Dieng. Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan kawah yang indah dengan kepulan asap putih pekatnya. Tak usah khawatir juga jika kamu merasa lapar di sekitar Kawah Sikidang karena banyak masyarakat sekitar yang menjual makanan dan minuman di sekitar kawasan ini.

Itulah berbagai pilihan paket wisata Dieng Wonosobo sekaligus rekomendasi wisatanya. Jadi, sudah siap berkunjung ke Dieng?

Beri Komentar