Barang yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Traveling

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 Januari 2020 10:15
Barang yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Traveling
Saat traveling, ada beberapa barang kecil yang tidak boleh sampai tertinggal.

Saat kamu hendak traveling ke tempat-tempat yang baru, tentu saja kamu akan mempersiapkan banyak hal yang penting untuk dibawa. Namun bagi sebagian orang yang terlalu fokus pada barang-barang utama, mereka justru meninggalkan barang-barang kecil yang sebenarnya sangat krusial.

Berikut adalah barang-barang kecil yang tak boleh ketinggalan dibawa saat traveling, seperti yang diulas oleh Cosmopolitan (10/05).

1 dari 5 halaman

Tisu

Ilustrasi Tisu © Diadona

Salah satu benda krusial yang tak boleh tertinggal saat kamu traveling adalah tisu, baik tisu kering maupun tisu basah. Tisu tentu memiliki banyak manfaat utamanya membantu menjaga kebersihan selama perjalanan, sehingga sebisa mungkin jangan sampai kamu melewatkannya. Misalnya ketika ingin pergi ke toilet, saat merasa gerah ataupun ingin membersihkan tangan dengan cepat, maka kamu bisa mengandalkan tisu basah.

2 dari 5 halaman

Memori (Tambahan) Kamera

Ilustrasi Kartu Memori © Diadona

Bagi sebagian orang, traveling menjadi saat penting untuk mengabadikan banyak momen yang mungkin tidak bisa terulang. Apalagi dengan menjamurnya sosial media, tentu kamu ingin membagikan momen-momen liburanmu pada followersmu kan.

Untuk mengantisipasi memori kamera yang penuh, ada baiknya kamu membawa memori tambahan agar semua momen yang kamu lewati semasa liburan tetap dapat diabadikan.

3 dari 5 halaman

Salinan Dokumen

pasport © Diadona

Saat kamu bepergian ke luar daerah atau bahkan ke luar negeri, sebaiknya kamu memiliki salinan dokumen penting. Kamu harus mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi, dengan menyimpan salinan dokumen seperti paspor, tiket, bukti pembayaran hotel dan dokumen penting lainnya. Hal ini untuk berjaga-jaga jika dokumen-dokumen penting tersebut tiba-tiba hilang.

4 dari 5 halaman

First Aid Kit

Ilustrasi First Aid Kit © Diadona

Untuk antisipasi kemungkinan hal buruk terjadi, sebaiknya kamu membawa kotak First Aid yang berisi obat-obatan pribadi maupun obat anti alergi. Tak ada salahnya berjaga-jaga demi kenyamanan kamu, bukan?

5 dari 5 halaman

Sandal

Ilustrasi Sandal Jepit © Diadona

Bagi sebagian orang, sandal memang nyaman dijadikan alas kaki untuk berjalan-jalan. Namun ada beberapa orang yang lebih merasa aman menggunakan sepatu. Tapi, saat berjalan-jalan santai ada baiknya kamu menggunakan sandal terutama jika kamu berencana bermain air.

 

Menurutmu, adakah barang kecil lainnya yang tak boleh tertinggal? Bagikan saranmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar