Ajaib! Pohon Ini Bisa Bernyanyi Dengan Merdu, Ikut Indonesian Idol Kali?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 25 Maret 2020 13:49
Ajaib! Pohon Ini Bisa Bernyanyi Dengan Merdu, Ikut Indonesian Idol Kali?
Serem nggak sih kalau pohon bisa nyanyi?

Gimana ya kalau kamu ketemu sama pohon yang bisa nyanyi? Kamu bakal kabur karena takut? Atau kamu bakal malah mengaguminya?

Sebuah pohon buatan bernama The Ringing Singing Tree ini terletak di Burnlay, London. Ini memang bukan pohon sembarangan. Pohon ini terbuat dari dari pipa baja Galvanis berlubang dan bertenaga angin. Dibuat sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti pohon yang menjulang setinggi 3 meter.

1 dari 1 halaman

Ringing Singing Tree © Diadona

Dilansir dari Atlas Obscura, pohon ini bisa menghasilkan suara yang sudah disetel untuk mengeluarkan bunyi-bunyian yang nyaring. Bunyi ini bahkan bisa mencakup beberapa oktaf untuk menghasilkan nada melankolis dengan memanfaatkan energi angin.

The Ringing Singing Tree sejatinya terinspirasi dari dongeng anak-anak dari Jerman timur tentang putri, pangeran, kurcaci dan aneka mahluk lain yang bisa bicara. Dongeng ini sempat populer bagi anak-anak di Inggris.

Pohon Bernyanyi ini telah memenangkan Royal British Architects Award untuk keunggulan arsitektur di Tahun 2007 silam. Sungguh ajaib ya, beberapa ikon kota yang menjadi viral karena dirancang dengan hal yang diluar nalar.

 

Beri Komentar