Aek Lelap Bedelew, Wisata Pemandian yang Memiliki Air Sejernih Mutiara

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 8 Januari 2021 08:10
Aek Lelap Bedelew, Wisata Pemandian yang Memiliki Air Sejernih Mutiara
Kamu harus coba ke sini, guys!

Bangka Belitung memang menyimpan wisata alam yang begitu memesona. Selain, Pantai Tanjung Tinggi yang viral di sosial media, ternyata di kepulauan tersebut juga terdapat pemandian dengan air yang jernih dan bersih.

Masyarakat setempat menyebutnya Aek Lelap Bedelew. Ya, wisata air yang berlokasi di Air Jukung, Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung ini memiliki panorama air yang cantik nan bagus. Bahkan, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan yang disuguhkan masih alami.

1 dari 2 halaman

Aek Lelap BedelewAek Lelap Bedelew © instagram.com/jingga_lee96

Asal muasal nama Aek Lelap Bedelew ini memiliki makna tersendiri, dimana kata “ aek” sendiri artinya air dan “ bedelew” dimaknai dengan kondisi air yang jernih sehingga memancarkan pantulan cahaya berkilauan ketika air terpapar sinar matahari. Kebayang kan jernihnya air di wisata ini?

Menariknya lagi, pemandian Aek Lelap Bedelew ini tidak hanya air jernih yang memperlihatkan langsung dasarnya namun juga terdapat endapan pasir putih yang membuat air tampak semakin bersih dan sangat segar dipandang mata. Apalagi dengan adanya pepohonan yang membuat di sekelilingnya turut menambah kesejukan suasana.

Tenang, untuk kedalaman air, wisata Aek Lelap Bedelew ini hanya sekitar 2 meter saja, kok. Sehingga kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya. Kalau tidak bisa berenang, kamu bisa bisa menyewa air sofa bed dengan harga Rp20.000 selama 90 menit untuk sekadar berjemur di atas permukaan air tersebut.

2 dari 2 halaman

Aek Lelap BedelewAek Lelap Bedelew © instagram.com/rahimah.17030141

Jika ingin menikmati suasana Aek Lelap Bedelew bersama keluarga dan tidak ingin bercampur dengan pengunjung lain, maka kamu bisa melakukan booking H-1. Untuk 10 orang, dikenakan tarif masuknya Rp150.000 dan maksimal 20 orang Rp200.000 dengan durasi selama 90 menit. Worth it banget, kan?

Akan tetapi, kalau kamu ingin datang bersamaan dengan pengunjung lainnya, tarif yang ditawarkan pun hanya Rp5.000 per orang dewasa. Waktu operasional tempat wisata Aek Lelap Bedelew ini dari pukul 07.30 sampai dengan 17.30 WIB.

Dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, maka saat datang kesini kamu pun harus memperhatikan sistem yang diterapkan. Selain itu, pihak pengelola juga memberlakukan sistem pembatasan pengunjung, yakni wisata untuk umum dan sistem booking.

Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Aek Lelap Bedelew bareng keluarga? Share di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar