25 Wisata Alam Jabodetabek dengan Pemandangan Hijau Asri Paling Memesona!

Reporter : Nasa
Kamis, 4 Maret 2021 10:22
25 Wisata Alam Jabodetabek dengan Pemandangan Hijau Asri Paling Memesona!
Ini dia deretan rekomendasinya

Wisata alam Jabodetabek dengan pemandangan hijau asri sudah jadi destinasi favorit sejak lama. Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang dikenal dengan suhu dan tingkat polusi yang sangat tinggi, membuat kawasan wisata alam selalu jadi primadona.

Selain menyejukkan, wisata alam Jabodetabek ini juga termasuk destinasi wisata dengan 'budget' rendah. Jadi buat kamu yang ngebet banget pengen liburan tapi gak mau merogoh kocek dalam, kamu wajib banget datengin deretan rekomendasi wisata Jabodetabek berikut ini.

Lokasinya yang tak begitu jauh dari pusat hiruk pikuk kota juga menjadikan deretan wisata alam Jabodetabek seringkali jadi opsi utama saat mengisi liburan akhir pekan. Nah buat kamu yang masih bingung mau liburan ke mana, yuk simak deretan rekomendasi wisata alam Jabodetabek yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber berikut ini :

1 dari 3 halaman

Wisata Alam Jabodetabek

Lelah dan penat setelah menjalani rutinitas pekerjaan sebaiknya kamu lepas sejenak. Coba deh kamu ajak keluarga atau sosok-sosok terdekatmu ke deretan rekomendasi wisata alam Jabodetabek berikut ini.

1. Kebun Raya Bogor

Wisata Alam Jabodetabek - Kebun Raya Bogor © Diadona

Rekomendasi wisata alam Jabodetabek yang pertama adalah Kebun Raya Bogor yang lokasinya ada di belakang Istana Bogor. Tepatnya di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13 Paledang, Bogor. Kamu bisa mendapati beragam tanaman langka nan unik saat bertandang ke sana. Selain itu, terdapat sejumlah objek wisata lain, seperti danau hingga museum Zoologi.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Wisata Alam Jabodetabek - Taman Wisata Alam Angke Kapuk © Diadona

Wisata alam Jabodetabek selanjutnya yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang lokasinya berada tepat di sekitar bibir Pantai Indah Kapuk. Pemandangan hutan mangrove atau bakau jadi makin memukau dengan deretan rumah kayu unik yang cocok dijadikan sebagai spot foto kece.

3. Agrowisata Gunung Mas

Wisata Alam Jabodetabek - Agrowisata Gunung Mas © Diadona

Berikutnya ada Agrowisata Gunung Mas Puncak Bogor yang lokasinya sekitar 20 km dari dari pintu keluar Tol Ciawi. Setibanya di sana, kamu bisa mendapati hamparan kebun teh hijau luas yang sangat indah dan memukau. Kawasan sekitar Agrowisata Gunung Mas ini juga memiliki sejumlah fasilitas lain, seperti pengolahan teh dan wisata berkuda.

4. Taman Bunga Wiladatika

Wisata Alam Jabodetabek - Taman Bunga Wiladatika © Diadona

Kemudian ada Taman Bunga Wiladatika yang berlokasi di kawasan Cibubur, Depok. Taman bungan indah ini dibangun di tanah seluas 15 hektar dan diresmikan oleh Presiden kedua RI, yakni Soeharto pada tahun 1980. Selain bisa mendapati deretan tenaman indah, kamu juga bisa menemui wahana wisata lain seperti bola air hingga Flying Fox.

5. Pulau Tidung

Wisata Alam Jabodetabek - Pulau Tidung © Diadona

Wisata alam Jabodetabek berikutnya ada Pulau Tidung yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk mencapai Pulau Tidung ini, kamu bisa menggunakan kapal dari pelabuhan Muara Angke Jakarta, kemudian menyeberang selama 2-3 jam perjalanan. Sesampainya di sana, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan pantai bening indah dan pemandangan pulau yang sejuk.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

Wisata Alam Jabodetabek - Kebun Binatang Ragunan © Diadona

Kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi tempat wisata alam Jabodetabek yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Nah, daripada bingung mau liburan jauh, mending datang ke tempat wisata alam di Jabodetabek berikut ini aja ya.

6. Kebun Binatang Ragunan
7. Pantai Muara Beting
8. Danau Cibereum
9. Bendungan Pintu Air Sepuluh 
10. Kawasan Curug Ciherang Jonggol
11. Puncak Pass
12. Goa Agung Garunggang.
13. Curug Bidadari Sentul Paradise Park
14. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
15. Kebun Raya Cibodas.

3 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Alam di Jabodetabek

Wisata Alam Jabodetabek - Pulau Onrust © Diadona

Kemudian Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi Destinasi Wisata Alam Jabodetabek yang juga bisa kamu kunjungi saat liburanmu mulai tiba. Kamu bisa ajak kaluarga atau orang terdekatmu untuk piknik bareng di tengah alam hijau yang menyenangkan.

16. Pulau Onrust
17. Pulau Cipir
18. Pulau Sepa
19. Pulau Kelor
20. Taman Buaya Indonesia Jaya
21. Pantai Muara Bendera
22. Pantai Mekar
23. Keluarga Rumah Pohon Bekasi
24. Danau Marakas
25. Curug Cigamea

Demikian deretan rekomendasi Wisata Alam Jabodetabek yang terdiri dari Tempat Wisata Alam di Jabodetabek, Wisata Alam Sekitar Jabodetabek, dan Destinasi Wisata Alam di Jabodetabek yang dihadirkan sama Diadona. Enjoy your trip Diazen!

Beri Komentar