25 Tempat Wisata di Samarinda Palig Populer dan Harus Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Rabu, 24 Februari 2021 11:39
25 Tempat Wisata di Samarinda Palig Populer dan Harus Kamu Kunjungi!
Yuk simak deretan rekomendasi tempat wisata di Samarinda paling populer berikut ini.

Tempat wisata di Samarinda terdiri dari beragam pilihan yang layak banget untuk kamu kunjungan di momen liburan kali ini. Tak hanya wisata alamnya yang mengagumkan, Samarinda juga memiliki deretan wisata seru yang cocok kamu kunjungi bersama orang terdekat maupun keluarga.

Menurut laman Wikipedia, Rabu (14/2/2021), Samarinda adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Timur. Kabarnya, Samarinda merupakan kota dengan penduduk terpadat di Kalimantan loh. Samarinda sendiri juga menjadi wilayah yang terbelah sungai Mahakam.

Menariknya, Samarinda sendiri dari 27 sungai yang menyebar di hampir seluruh daerahnya. Jangan heran dong ya, kalau kehidupan masyarakat Samarinda sangat erat dengan kebiasaan aktivitas di sungai. Tapi, Samarinda juga punya beragam opsi tempat wisata kok.

Ini dia deretan tempat wisata di Samarinda yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Samarinda

Pokoknya jangan ngaku pernah ke Samarinda kalau belum pernah datengin deretan tempat wisata di Samarinda berikut ini ya. Selain terdiri dari wisata alam dengan pemandangan super keren, Samarinda juga punya deretan wisata seru lainnya loh.

1. Air Terjun Berambai

Wisata Samarinda - Air Terjun Berambai © Diadona

Rekomendasi tempat wisata di Samarinda yang pertama adalah Air Terjun Berambai yang lokasinya ada Sempaja Utara, Samarinda Utara, Kota Samarinda. Untuk bisa menjangkau air terjun Berambai ini kamu harus mengeluarkan usaha keras, mengingat medannya yang cukup sulit. Tapi pemandangan keindahannya dijamin gak bakal bikin kamu nyesel!

2. Museum Mulawarman

Wisata Samarinda - Museum Mulawarman © Diadona

Tempat wisata di Samarinda yang selanjutnya ada Museum Mulawarman yang lokasinya ada di Jalan Tepian Pandan, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Museum ini menyimpan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah Kutai Kartanegara loh. Beragam peninggalan sejarah pendirian daerah, juga disimpan di sana.

3. Ladang Budaya Tenggarong

Wisata Samarinda - Ladang Budaya Tenggarong © Diadona

Selanjutnya ada Ladang Budaya Tenggarong yang lokasinya berada di Jalan H. Bachrin Seman, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Saat kamu datang ke sana, kamu akan mendapati replikas tradisi dan budaya masyarakat adat Samarinda yang unik. Untuk berkunjung ke sana, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10 ribu aja loh guys.

4. Tiju's Palace Samarinda

Wisata Samarinda - Tiju's Palace Samarinda © Diadona

Ada juga Tiju's Palace Samarinda yang lokasinya ada di Jalan Sultan Sulaiman No.6 , Sambutan, Samarinda. Tiju's Palace ini merupakan taman hiburan dengan beragam wahana. Kamu bisa menikmati hiburan sepeda kayuh, pemancingan ikan, kolam renang anak-anak. Cocok banget kalau dijadiin lokasi liburan bareng keluarga.

5. Pulau Beras Basah Samarinda

Wisata Samarinda - Pulau Beras Basah Samarinda © Diadona

Berikutnya ada Pulau Beras Basah Samarinda yang lokasinya tepat berada di Selat Makassar, Bontang, Kalimantan Timur. Secara administratif, pulau ini masih menjadi bagian dari Samarinda loh. Untuk bisa menjangkau Pulau Beras Basah Samarinda ini kamu membutuhkan waktu 3 jam perjalanan.

2 dari 3 halaman

Objek Wisata di Samarinda

Wisata Samarinda - Desa Budaya Pampang Samarinda © Diadona

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan objek wisata di Samarinda yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Jangan salah ya, Samarinda punya banyak banget objek wisata keren yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup!

6. Desa Budaya Pampang Samarinda
7. Taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda
8. Kampung Tenun Samarinda
9. Pelas Tahun Samarinda
10. Penangkaran Buaya Samarinda
11. Samarinda Islamic Center
12. Pusat Kerajinan Sarung Samarinda
13. Tepian Sungai Mahakam
14. Jembatan Mahakam
15. Bukit Anggana (Bukit dengan spot foto instagramable)

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata Malam di Samarinda

Wisata Samarinda - Teluk Terong Garden © Diadona

Lebih lanjut, Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi tempat wisata malam di Samarinda yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain cocok untuk menghabiskan momen liburan, tempat wisata malam di Samarinda juga cocok banget kamu kunjungi bersama orang terdekatmu.

16. Teluk Terong Garden
17. Mahakam Lampion Garden
18. Tepian Mahakam Park
19. Puncak Samarinda
20. Taman Cerdas Samarinda
21. Air Mancur Patung Pesut
22. Muse Entertainment Center
23. Bukit Selili
24. El Barito Resto & Cafe
25. Kampung Nasi Kuning

Demikian deretan rekomendasi wisata Samarinda yang terdiri dari tempat wisata di Samarinda, Objek Wisata di Samarinda, dan juga Tempat Wisata Malam di Samarinda yang sudah dihadirkan sama Diadona. Enjor your vacation Diazen!

Beri Komentar