25 Tempat Wisata di Penang Terbaru yang Paling Keren dan Wajib Banget Masuk List Kunjunganmu!

Reporter : Nasa
Rabu, 10 Februari 2021 10:25
25 Tempat Wisata di Penang Terbaru yang Paling Keren dan Wajib Banget Masuk List Kunjunganmu!
Kalau lagi liburan ke Malaysia jangan sampai gak berkunjung ke 25 rekomendasi tempat wisata di Penang berikut ini ya.

Tempat wisata di Penang Malaysia sudah lama menjadi salah satu daya tarik kunjungan di Asia Tenggara. Selain miliki beragam kunjungan wisata modern yang keren, Penang juga populer dengan wisata heritage yang jadi favorit para wisatawan internasional.

Menurut info dari laman Penang.ws, Rabu (10/2/2021), Pulau Penang sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunie UNESCO pada tahun 2008 silam. Tak heran jika deretan tempat wisata di Penang sering dijuluki sebagai surga alami, yakni perpaduan antara alam yang indah dan juga budaya yang unik.

Selain sering disebut sebagai surga alami, dengan perpaduan alam dan budaya, Penang juga punya julukan sebagai Peral of the Orient loh, atau mutiara dari timur. Kalau kamu bertandang ke sana, kamu bakal dapetin beragam pilihan wisata yang bakal bikin momen liburanmu makin spesial!

Nah ini deretan rekomendasi tempat wisata di Penang terbaru yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Penang

Ini dia nih kumpulan rekomendasi utama tempat wisata di Penang yang wajib banget kamu datangi. Bisa dibilang nih ya, kamu masih belum ke Penang kalau belum datang ke deretan tempat wisata di Penang berikut ini.

1. Kek Lok Si Temple

Wisata Penang - Kek Lok Si Temple © Diadona

Rekomendasi wisata di Penang yang pertama ada Kek LOk Si Temple yang merupakan Kuil Nudha terbesar di Asia Tenggara. Jika kamu bertandang ke sana, kamu akan mendapati pemandangan kuil megah yang memesona. Saat malam tiba, kuil ini akan dipenuhi dengan lampu-lampu hias yang sangat indah.

2. Penang Peranakan Mansion

Wisata Penang - Penang Peranakan Mansion © Diadona

Selanjutnya ada Penang Peranakan Mansion yang merupakan sebuah museum unik, peninggalam masyarakat Melayu di Pulau Penang. Di dalamnya, kamu akan mendapati suguhan wisata sejarah berupa artefak kuno, hasil pahatan kuno, furniture dan perhiasan kuno, sampai dengan beragam gambar lukisan.

3. Sri Mahamariamman Temple

Wisata Penang - Sri Mahamariamman Temple © Diadona

Tak hanya miliki kuil Budha terbesar di Asia Tenggara, Penang juga miliki sebuah kuil Hindu unik yang kalah menarik. Kuil Sri Mahamariamman merupakan kuil Hindu tertua di Penang. Saat kamu bertandang ke sana, dijamin kamu bakal terpesona dengan patung-patung Dewa-Dewi Hindu yang memukau.

4. Queensbay Mall

Wisata Penang - Queensbay Mall © Diadona

Nah kalau rekomendasi tempat wisata di Penang berikut ini cocok banget buat kamu yang punya hobi belanja nih. Queensbay Mall ini adalah pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Penang. Buat kamu yang suka wisata kuliner, juga cocok banget kalau main ke sini.

5. Cheong Fatt Tze Mansion

Wisata Penang - Cheong Fatt Tze Mansion © Diadona

Nah kalau rekomendasi tempat wisata di Penang kali ini jadi punya spot pemandangan instagramable banget nih. Cheong Fatt Tze Mansion ini adalah bangunan dengan arsitektur khas Tiongkok yang sangat kental. Konon, rumah ini sudah berdiri sejak tahun 1880 loh.

2 dari 3 halaman

Wisata Penang Malaysia

Wisata Penang - Penang Bridge © Diadona

Buat kamu yang pengen menghabiskan waktu liburan berhari-hari di Penang, jangan risau dulu ya. Soalnya masih banyak banget lokasi wisata Penang Malaysia yang wajib kamu kunjungi, biar pas balik ke Indonesia kamu gak bakalan nyesel.

6. Penang Bridge (Jembatan terpanjang di Malaysia dengan panjang mencapai 13,5 km)
7. Bukit Penang (Pemandangan Penang dari atas bukit)
8. Plaza Gurney (Pusat oleh-oleh lengkap di Penang)
9. Fort Corwallis (Destinasi wisata tertua yang ada di Penang)
10. Tropical Spice Garden (Hutan tropis yang lokasinya tak jauh dari perkotaan)
11. Penang Toy Museum (Museum dengan koleksi lebih dari 100 ribu mainan)
12. Owl Museum (Museum berisi beragam karya seni bertema burung hantu)
13. Penang Esplanade (Semacam alun-alun kota yang lokasinya ada di pinggir pantai, dengan beragam fasilitas sepertis City Hall, Clock Tower, Ford Conrwallis, Town Hall, dll)
14. Lebuh Pantai (Jalan raya tertua di Penang yang dengan pemandangan beragam bangunan arsitekturt Inggris)
15. Penang Butterfly Farm (Peternakan kupu-kupu tropis pertama di dunia)

3 dari 3 halaman

Objek Wisata di Penang

Wisata Penang - Pantai Batu Ferringhi Penang © Diadona

Berikutnya juga ada objek wisata di Penang yang juga bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Ada wisata alam dan juga wisata kuliner yang gak boleh kamu lewatkan guys. Nah ini dia, rekomendasi deretan wisata di Penang yang gak boleh kamu lewatkan.

16. Pantai Batu Ferringhi Penang (Pantai pasir putih dengan fasilitas water sport lengkap)
17. Pelabuhan Jetty (Pemandangan indah pelabuhan tradisional dengan pemandangan aktivitas nelayan dan penduduk kampung yang unik)
18. Kuil Khoo Kongsi (Kuil paling megah di Penang yang didirikan oleh para imigran dari Desa Sin Kang, Provinsi Hokkien, Tiongkok.
19. Street of Harmony / Jalan Kapitan Keling (Jalan dengan julukan pusat toleransi, karena kamu bakal mendapati beragam tradisi dan budaya secara berdampingan)
20. Lebuh Muntri (Museum kamera pertama yang ada di Malaysia, bahkan Asia Tenggara)
21. Kuil Tow Boo Kong (Kuil yang menjadi landmark Kota Butterworth)
22. Penang State Mosque (Masjid megah masyarakat Penang yang berkubah emas)
23. Wisata Pantai Karachut (Pantai pasir putih dengan pemandangan menakjubkan)
24. Gurney Drive Hawker Centre (Pusat wisata kuliner Penang yang tak boleh dilewatkan)
25. Old Penang Guesthouse (Penginapan dengan bangunan tua khas Tiongkok dengan budget murah)

Demikian kumpulan rekomendasi wisata Penang yang terdiri dari tempat wisata di Penang, wisata Penang Malaysia, dan objek wisata di Penang yang sudah Diadona hadirkan. Semoga bermanfaat ya, selamat liburan guys!

Beri Komentar