15 Destinasi Wisata Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Bisa Jadi Alternatif Liburan Menarikmu!

Reporter : Nasa
Sabtu, 27 Maret 2021 09:28
15 Destinasi Wisata Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Bisa Jadi Alternatif Liburan Menarikmu!
Ini dia deretan rekomendasi wisatanya!

Destinasi wisata Bogor sering kali dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi momen liburan dengan akses yang cukup dekat, namun tetap menyenangkan. Kawasan puncak Bogor sendiri berlokasi di dataran tinggi, sehingga memiliki udara sejuk yang menyegarkan.

Menurut info dari laman Wikipedia, Sabtu (27/3/2021), kawasan Puncak Bogor sendiri berjarak sekitar 70 km dari pusat Jakarta. Makanya gak heran ya kalau banyak banget masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang menjadikan Destinasi Wisata Puncak Bogor sebagai pilihan utama.

Selain dekat, Destinasi Wisata Puncak Bogor sendiri menawarkan beragam jenis pilihan yang bisa dijadikan sebagai pilihan paling menarik untuk mengisi momen liburan spesial. Tak hanya itu, Destinasi Wisata Puncak Bogor juga makin populer sebagai wisata dengan budget terjangkau yang bisa dijamah hampir semua kalangan.

Nah ini dia deretan rekomendasi Wisata Bogor yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Destinasi Wisata Puncak Bogor

Buat kamu yang masih bingung mau ke mana untuk mengisi momen liburan spesial kali ini, bisa banget memiliki Destinasi Wisata Puncak Bogor sebagai opsi utama. Selain terdiri dari tempat yang menyenangkan, kamu juga bisa sekaligus menyegarkan tubuh karena suhunya yang menyejukkan.

1. Curug Panjang Megamendung

Destinasi Wisata Bogor - Curug Panjang Megamendung © Diadona

Destinasi Wisata Puncak Bogor yang pertama ada Curug Panjang Megamendung. Curug yang satu ini merupakan bagian dari aliran sungai Cirangrang. Air terjun setinggi 5 meter ini disebut memiliki kejernihan air yang menyegarkan dan memesona.

2. Puncak Pass Resort

Destinasi Wisata Bogor - Puncak Pass Resort © Diadona

Rekomendasi Destinasi Wisata Puncak Bogor yang berikutnya ada Puncak Pass Resort. Buat kamu yang ingin menghabiskan malam di kawasan puncak bisa banget tuh jadiin Puncak Pass Resort sebagai pilihan utama. Pasalnya, kamu bakal bisa menikmati keindahan alam perbukitan di lingkungan resort moderns dengan beragam fasilitas menarik.

3. Taman Safari Indonesia Cisarua

Destinasi Wisata Bogor - Taman Safari Indonesia Cisarua © Diadona

Destinasi Wisata Puncak Bogor kali ini merupakan salah satu ikon wisata dari Kota Bogor, yakni Taman Safari Indonesia Cisarua. Saat berkunjung ke sana, kamu akan mendapati beragam koleksi hewan. Menariknya, kamu bisa mengakses kawasan wisata ini dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 150 ribu aja.

4. Telaga Warna Puncak Cisarua

Destinasi Wisata Bogor - Telaga Warna Puncak Cisarua © Diadona

Berikutnya ada Telaga Warna Puncak Cisarua yang cocok banget buat kamu si pecinta ketenangan. Pesona keindahan Telaga Warna Puncak Cisarua ini makin lengkap dengan ada pepohonan rimbun yang mengelilinginya. Menariknya lagi, Telaga Warna Puncak Cisarua ini bisa berganti-ganti warna sesuai ganggang yang ada di wilayah tersebut loh.

5. Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Destinasi Wisata Bogor - Kebun Teh Puncak Gunung Mas © Diadona

Belum lengkap ya rasanya, kalau ke Bogor tapi belum mengunjungi kawasan Kebun Teh Puncak Gunung Mas yang menyejukkan. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan perkebunan teh yang dingin dan segar dengan biaya yang sangat terjangkau. Kamu juga bisa sekaligus kulineran, di sekitar kawasan tersebut.

2 dari 2 halaman

Destinasi Wisata Kota Bogor

Destinasi Wisata Bogor - Taman Sakura Cibodas © Diadona

Lebih lanjut, Diadona juga turut menghadirkan deretan Destinasi Wisata Kota Bogor yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Gak kalah kerennya dengan kawasan puncak, Destinasi Wisata Kota Bogor juga sayang banget loh untuk dilewatkan.

6. Taman Sakura Cibodas (Kebun Raya Cibodas yang dipenuhi dengan pohon sakura)
7. Rumah Air (Kawasan penginapan dengan konsep mengapung di atas air)
8. Little Venice (Miniatur arsitektur khas Eropa dengan tiket masuk terjangkau)
9. Penangkaran Rusa Cariu (Wisata keluarga dengan tema alam yang menarik)
10. Pura Parahyangan (Tempat ibadah sekaligus wisata religius umat agama Hindu)
11. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Wisata edukasi menarik di pusat kota Bogor)
12. Museum Balai Kirti (Wisata edukasi sejarah yang mengenang para pemimpin bangsa Indonesia)
13. Museum Peta (Wisata edukasi sejarah PETA)
14. Kebun Raya Bogor (Wisata alam keluarga yang melegenda)
15. Suaka Elang Loji (Wisata alam dengan beragam objek foto menarik)

Itu dia deretan rekomendasi Destinasi Wisata Bogor yang terdiri dari Destinasi Wisata Puncak Bogor dan Destinasi Wisata Kota Bogor yang sudah dihadirkan sama Diadona. Udah memutuskan mau liburan ke mana? Enjoy your trips ya Diazens!

Beri Komentar