Walaupun Nyebelin, Punya Istri Cerewet Justru Nggak Boleh Disepelein

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 26 Februari 2020 12:12
Walaupun Nyebelin, Punya Istri Cerewet Justru Nggak Boleh Disepelein
Istri cerewet bikin keluarga sehat..

Namanya juga perempuan, pasti ada aja yang cerewet. Dan sebagian besar perempuan biasanya memang cerewet, apalagi sama orang terdekatnya. Saking cerewetnya, perempuan seringkali dianggap banyak maunya dan suka ngatur sana-sini.

Beberapa pihak suka 'komplain' dengan kondisi perempuan yang memang sudah cerewet dari sananya. Bahkan banyak juga yang bilang, kalau istri cerewet bisa bikin suaminya pusing. Hal yang semacam ini kadang disebut-sebut bisa membahayakan hubungan.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Istri Cerewet © Diadona

Namun nyatanya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memiliki istri yang cerewet justru membuat kehidupan rumah tangga jadi berwarna lho. Asalkan nggak berlebihan, istri yang cerewet bisa membuat suami jadi lebih sehat dan anak-anak jadi lebih cerdas.

Dikutip dari healthline.com, penelitian yang dilakukan oleh tim dari Michigan State University menyebut bahwa istri yang cerewet justru bisa membuat suami terhindar dari risiko diabetes lho. Selain diabetes, obesitas juga bisa menyingkir akibat bawelnya para istri tuh.

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut Profesor Cathy Liu, Ph.D., pemimpin penelitian ini mengungkapkan bahwa cerewet sebenarnya adalah tanda kepedulian istri terhadap keluarganya. Ia merasa bertanggungjawab untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarganya, maka nggak mengherankan kalau kebanyakan istri suka cerewet masalah ini itu.

Karena cerewet ini adalah bukti kebaikan istri bagi keluarganya, maka istri yang cerewet sebaiknya nggak disia-siain ya..

Beri Komentar