Tips Membangun Hubungan Harmonis dan Tetap Romantis buat Para Lansia

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 21 Juni 2021 20:02
Tips Membangun Hubungan Harmonis dan Tetap Romantis buat Para Lansia
Kian bertambah usia, makin dibalut dalam romansa.

Banyak yang bilang kalau di usia pernikahan yang makin bertambah, hubungan suami istri akan terjalin seperti sahabat, bukan lagi pasangan dengan bentuk rasa cinta yang berbeda. Terlebih ketika sudah lansia. Ya, penuaan membawa banyak perubahan dalam tubuh dan mempengaruhi kehidupan asmara.

Kemesraan dan keintiman pasangan harus tetap dijaga untuk mempertahankan keharmonisan hubungan cinta. Oleh karena itu, kendati usia sudah tak lagi muda, berikut beberapa tips agar kemesraan tetap terjaga dikutip dari Boldsky.com.

1 dari 5 halaman

Bicarakan tentang perasaan

Masalah dapat diselesaikan dengan mudah jika kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang jujur dan saling terbuka satu sama lain. Karena usia lanjut, kamu dan pasangan mungkin memiliki masalah pendengaran dan ini dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman. Jadi, alahkah lebh baiknya kamu berdua duduk bersama dan berkomunikasi dengan efektif.

2 dari 5 halaman

Olahraga bersama

Bukan Nggak Mungkin, Gini Lho Supaya Tetap Romantis Di Usia Tua © Diadona

Karena usia tua itu sendiri membawa banyak masalah, kamu dapat tetap sehat dan bugar dengan olahraga teratur. Olahraga adalah salah satu ide yang baik untuk menjaga kehidupan sehat dan memuaskan dengan bekerja pada tubuh. Ada banyak latihan yang dapat membantu tetap bugar. Bersetubuh juga merupakan aktivitas fisik dan dapat menjadi lebih menyenangkan jika kamu bugar dan sehat.

3 dari 5 halaman

Memperkuat ikatan emosional

Sebelum meningkatkan keintiman, sangat penting untuk menjaga ikatan emosional. Karena keintiman bukan hanya soal orgasme atau sesi bercinta yang panas, ini juga tentang membuat pasangan merasa nyaman dan istimewa dan tetap terhubung secara emosional. Untuk ini, kamu dapat mencoba saling memeluk dan mencium. Jika memungkinkan, juga bisa mandi bersama dan menikmati momen nyaman dan hangat. Saling memberikan pijatan yang nyaman dan santai juga bisa jadi opsi yang lain.

4 dari 5 halaman

Bulan madu tipis-tipis

Ilustrasi Pasangan Lansia © Diadona

Ingat saat bulan madu dan ulang kembali. Ini bisa menjadi dorongan besar bagi kehidupan asmara d masa lansia. Bahkan, jika tidak pergi berbulan madu, sekarang kamu dapat berpikir tentang hal itu. Kehidupan bercinta indah dan karenanya selalu disarankan untuk bersikap romantis dan menghujani pasangan dengan cinta. Kamu dapat saling berbicara manis atau menulis surat. Selain itu, juga dapat membawa bunga dan saling mengejutkan dengan beberapa hadiah yang tulus.

5 dari 5 halaman

Berikan perhatian

Hal terbaik yang dapat diberikan kepada pasangan adalah waktu dan perhatian. Tanggung jawab dan pekerjaan tanpa henti mungkin tidak memungkinkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan. Namun, tidak pernah terlambat. Pada titik ini dalam kehidupan, kamu dapat mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan.

Biarkan pasangan tahu betapa pentingnya dia dalam hidupmu. Kamu juga dapat menggunakan setiap momen untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dan membuat mereka merasa dicintai. Semoga menginsprasi ya!