Tanpa di Sadari, Semakin Dewasa Kamu Jadi Gampang Marah dengan Orang Sekitar

Reporter : Novi Hardita Larasati
Minggu, 19 April 2020 15:10
Tanpa di Sadari, Semakin Dewasa Kamu Jadi Gampang Marah dengan Orang Sekitar
Hayo, ketahuan kan kalau kamu suka marah-marah.

Setiap orang pasti memiliki tingkat kesebaran yang berbeda-beda saat mendapat masalah yang sedang di hadapi, dan biasanya perempuan lah tingkat emosinya kurang stabil.

Hal ini juga sering dikatan oleh sebagian orang, kalau seiring bertambahnya usia, maka manusia akan jadi lebih pengertian dan dewasa. Namun, kenyataannya semakin tua, maka kamu akan mudah membenci, marah, kesal, bahkan tidak ingin berada di tengah banyak kerumunan orang. Menurut Jenn Granneman, penulis buku The Secret Lives of Introvertts, itu semua ternyata ada alasannya lho.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Bertengkar © Diadona

Secara umum, orang menjadi lebih stabil secara emosi, menyenangkan, dan teliti ketika mereka meninggalkan masa mudanya. Namun, mereka juga menjadi lebih tenang, lebih mandiri, membutuhkan lebih sedikit bersosialisasi, dan bersemangat untuk jadi sosok yang bahagia.

Tetapi, kenyataannya sejak memasuki usia 20an, kamu akan menemukan banyak orang yang perlahan-lahan mulai mengecewakan. Dari yang sekadar kenal sampai mereka yang terdekat. Ternyata hal itu akan membuatmu mudah lelah terhadap orang-orang dan perasaan itu akan terus terakumulasi sehingga pandanganmu terhadap orang lain jadi mebih negatif.

Bahkan, ada banyak drama kehidupan yang kamu temukan di tengah orang-orang, sehingga hal ini akan sangat mudah membuatmu membeci seseorang lewat drama kehidupannya. Daripada kamu membenci mereka, lebih baik menonton drama yang sebenarnya di televisi.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Bertengkar © Diadona

Selain itu, menjadi populer dan keren bukan lagi prioritasmu saat usia semakin bertambah. Sebab kamu sudah tahu kalau butuh banyak energi dan biaya yang keluar untuk hal tersebut. Belum lagi semua itu membuang waktumu yang bisa digunakan untuk istirahat.

Akhirnya, kamu merasa wajib memilih orang-orang yang layak untuk menjadi lawan bicaramu. Sebab kamu tidak mau menghabiskan waktu yang berharga hanya untuk kesal dan membenci lawan bicara yang menurutmu 'bodoh'.

Karena menjadi dewasa bukan berarti kamu harus memahami dan menyenangkan keinginan semua orang. Menjadi dewasa artinya kamu tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat diri sendiri bahagia dan terhindar dari energi negatif akibat membenci orang lain.

Beri Komentar