Tanpa Disadari, Ini lho Bahasa Tubuh Gebetan saat Naksir Kamu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 16 April 2020 20:15
Tanpa Disadari, Ini lho Bahasa Tubuh Gebetan saat Naksir Kamu
Kalau kamu sungkan mau mengonfirmasi perasaan si gebetan, coba cek bahasa tubuhnya deh!

Sebagai jomblo, saat didekati oleh lawan jenis, tentu aja akan mulai timbul pertanyaan di dalam benak kita. Apalagi jika si dia ternyata tiba-tiba memproklamirkan diri sebagai seorang gebetan, tentu aja bikin badan jadi panas dingin dong.

Nggak semua orang bisa langsung mengutarakan perasaannya. Kadangkala, kita justru dibuat bingung oleh perlakuan si gebetan yang temponya kadang naik turun.

Mengutip dari bustle.com, ternyata ada beberapa bahasa tubuh yang sebenarnya menujukkan bahwa gebetan sudah jatuh cinta pada kamu lho. Wah, kira-kira apa nih? Simak ulasan berikut ya..

1 dari 5 halaman

Sering Tertawa saat Berbicara Denganmu

Ilustrasi Tertawa bersama Pasangan © Diadona

Yang namanya gebetan, pasti seringkali berusaha untuk terlibat suatu interaksi denganmu. Nah, saat berinteraksi inilah mereka cenderung memerhatikan kamu saat berbicara. Bahkan terkadang, mereka bisa tersenyum atau tertawa tipis saat memperhatikanmu bicara.

2 dari 5 halaman

Posisi Tubuh Cenderung Mendekat

Ilustrasi Mengobrol © Diadona

Maryann Karinch, seorang pakar bahasa tubuh dan penulis The Art of Body Talk menyatakan, posisi tubuh yang terbuka dan mendekat ternyata menunjukkan suatu kenyamanan. Saat si gebetan benar-benar fokus untuk memerhatikanmu tanpa memegang benda lain, bisa jadi itu penanda bahwa ia tertarik dan ingin mengenalmu lebih dekat.

3 dari 5 halaman

Melakukan Kontak Mata

Ilustrasi Pasangan Berkencan © Diadona

Kontak mata adalah salah satu penanda jelas jika seseorang sedang tertarik pada lawan jenis. Kontak mata merupakan reaksi ketika hormon oksitosin (yang berperan dalam rasa cinta) terpacu di dalam tubuh. Kontak mata yang begitu intens bahkan bisa membuatmu jadi salah tingkah lho!

4 dari 5 halaman

Memberikan Sentuhan

Ilustrasi Mengelus Rambut Perempuan © Diadona

Sentuhan yang diberikan biasanya terjadi dengan tiba-tiba. Biasanya, ketika kalian mengobrol, si gebetan bisa dengan tiba-tiba menyentuh kepalamu dengan membelai rambutmu. Nah, ini sudah jelas banget nih kalau dia pengin lebih dekat dengan kamu. Tapi kalau kamu merasa risih diperlakukan semacam ini, jangan ragu untuk langsung mengutarakannya ya..

5 dari 5 halaman

Tuh, dari bahasa tubuh aja sebenarnya udah terlihat dia beneran naksir atau nggak sama kamu. Tapi akan lebih baik jika perasaan suka ini benar-benar dikonfirmasi, supaya nggak ada pihak-pihak yang justru salah paham. 

Beri Komentar