Tanda-Tanda Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh Kekasihmu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 24 April 2021 12:15
Tanda-Tanda Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh Kekasihmu
Dia yang tidak tulus, bikin hati teriris.

Memiliki pacar atau kekasih memang terasa begitu menyenangkan. Ada seseorang yang bisa jadi tempat berbagi, ada seseorang yang bisa diajak bersenang-senang, dan lain sebagainya.

Namun kadangkala, kita terlena dengan keadaan sehingga nggak bisa menilai baik buruknya pasangan atau hubungan yang kita jalani. Buktinya, ada banyak pasangan yang terjebak dengan sosok atau bahkan kondisi hubungan yang toxic.

Sebelum hal ini terjadi padamu, ada baiknya jika kamu mengasah kepekaan pada lingkungan sekitar. Melansir dari Liveabout, berikut adalah tanda-tanda seseorang yang cuma memanfaatkan pasangannya. Check this out!

1 dari 3 halaman

1. Memaksakan hubungan fisik

Ilustrasi Memaksa Pasangan © Diadona

Tanda pertama yakni manakala pasangan mulai mengajak atau lebih tepatnya memaksa melakukan hubungan fisik, seperti pelukan, ciuman, atau bahkan hubungan intim suami istri. Kamu harus waspada jika dia sering marah saat kamu menolak ajakan tersebut. Pemaksaan ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan merugikan kamu secara fisik dan mental loh!

2. Diam-diam berhubungan dengan temanmu

Pernah nggak sih kamu merasa jika diam-diam pasanganmu lebih tertarik pada temanmu? Atau bahkan sudah sampai berhubungan di belakangmu? Bisa jadi, memacarimu hanyalah 'jembatan' baginya untuk lebih mudah bergaul dengan orang-orang tertentu yang dianggapnya menguntungkan. Bisa dibilang, pacar yang semacam ini cuma pansos sih..

2 dari 3 halaman

3. Tidak ada timbal balik

Ilustrasi Memberi Hadiah pada Pasangan © Diadona

Setiap hubungan memang sebaiknya memberi dan menerima, agar terasa seimbang dan nggak berat sebelah. Tapi pernah nggak sih kamu mengalami hubungan yang tidak ada timbal baliknya? Dia meminta ini itu tapi nggak pernah sedikit pun berusaha memberikan sesuatu yang bisa menyenangkanmu? Jika iya, bisa jadi dia memang memacarimu karena ada maunya saja.

4. Jarang mengakuimu sebagai pacar

Tanda keempat jika dia nggak tulus dan cuma mau memanfaatkanmu adalah dia jarang mengakuimu sebagai pacar di depan umum. Mungkin kalian memang kesana-kemari berdua, tapi dia nggak pernah secara terbuka mengenalkanmu sebagai pacar kepada teman-temannya.

3 dari 3 halaman

5. Tidak mau berkenalan dengan orang dekatmu

Ilustrasi Menolak Permintaan Pasangan © Diadona

Jika pasanganmu benar-benar tulus menjalani hubungan kalian, dia pasti akan berusaha untuk mengenal dan menjalin komunikasi dengan orang-orang dekatmu. Tapi jika dia menurup akses dan seolah menghindar saat akan dikenalkan, bisa jadi dia hanya menginginkan kamu untuk kepentingannya.


Well, jatuh cinta itu sah-sah aja, menjalin hubungan pun wajar-wajar saja. Tapi jika perilaku salah satu pihak sudah menyimpang, pantaskah hubungan itu dipertahankan?

Beri Komentar