Suka dengan Orang yang Cerdas? Mungkin Kamu adalah Sapioseksual

Reporter : Yoyok
Jumat, 13 November 2020 17:50
Suka dengan Orang yang Cerdas? Mungkin Kamu adalah Sapioseksual
Jika ciri-ciri berikut ada di kamu semua, fiks deh kamu sapioseksual

Tiap orang memiliki kriteria tersendiri dalam mencari pasangan. Ada yang suka dengan orang yang lucu, suka ngegombal, dan ada juga yang menyukai orang yang cerdas.

Untuk yang terakhir, jika kamu menyukai orang yang cerdas, mungkin kamu adalah seorang sapioseksual. Apa itu sapioseksual? Sapioseksual adalah sebuah istilah untuk menyebut orang yang tertarik atau menyukai orang yang cerdas. bahkan, ketertarikan ini bisa menjurus ke hal seksual lho.

Tidak sedikit orang yang menggagap dirinya adalah seorang sapioseksual. Namun, ada juga yang tidak sadar kalau ia adalah sapioseksual.

Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah ciri-ciri seorang sapioseksual. Mungkin kamu salah satunya lho.

1 dari 8 halaman

Memulai Hubungan dengan Menjadi Sahabat

Ilustrasi Sahabat jadi Cinta © Diadona

Seorang sapioseksual biasanya membutuhkan waktu tertentu untuk mengenal seseorang sebelum menajdikannya kekasih. Tidak jarang mereka yang sapioseksual mengawalinya dengan menjadi sahabat.

Hal ini dikarenakan ia harus kenal lebih dulu dengan calon pasangannya dan mengenalnya lebih dekat. Bisa dibilang, seorang sapioseksual adalah pemegang teguh pepatah 'tak kenal maka tak sayang'.

 

2 dari 8 halaman

Suka Obrolan Ribet

Oborlan ribet dalam hal ini adalah obrolan yang topiknya serius dan berat. Mereka cenderung tidak suka membahas hal-hal receh atau sekedar basa-basi.

Mereka akan membuatmu berpikir lebih kritis dari biasanya. Karena kecerdasan dapat membuatnya bergairah.

3 dari 8 halaman

Menyukai Tantangan

Masih Malu-Malu, Saat Kencan Pertama tuh Siapa sih yang Harus Bayar? © Diadona

Sapioseksual lebih menyukai tantangan daripada orang pada umumnya. Mereka tidak akan peduli tampilan fisikmu saat bertemu. Karena kecerdasanmulah yang mereka incar.

4 dari 8 halaman

Rendah Hati

Tidak hanya kecerdasan lho yang dicari oleh seorang sapioseksual. Mereka juga menyukai kerendahan hati seseorang.

Pada dasarnya mereka suka dengan orang-orang yang memiliki empati, penuh kasih, serta memahami orang lain lebih baik. Hal-hal tersebut merupakan ciri-ciri dari orang cerdas.

5 dari 8 halaman

Jago Ngomong

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Seorang sapioseksual bisa dibilang adalah master dalam hal berkomunikasi. Mereka sering kali mengeluarkan omongan-omongan cerdas dan jawaban yang berbobot.

6 dari 8 halaman

Suka Memuji Kecerdasan

Seorang sapioseksual sering kali memberikan pujian kepada kecerdasan yang kamu tunjukkan, seperti membagikan sebuah pengetahuan baru.

Karena sejak orang seorang sapioseksual tertarik dengan kecerdasan, maka mereka tidak akan segan untuk memuji-mujimu.

7 dari 8 halaman

Bisa Menjadi Teman yang Baik

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Karena tertarik dengan kecerdasan, seorang sapioseksual dapat memberikan motivasi agar terus maju. Mereka cenderung lebih banyak belajar dalam proses hubungan.

Beri Komentar