Simpel Banget, Berikut 7 Cara Menunjukkan Lebih Banyak Self-Love pada Dirimu

Reporter : Yoyok
Jumat, 6 Agustus 2021 06:50
Simpel Banget, Berikut 7 Cara Menunjukkan Lebih Banyak Self-Love pada Dirimu
Self-love perlu untuk dilakukan semua orang lho, gak bisa disepelekan.

Terkadang, kita sangat suka untuk membahagiakan orang-orang di sekitar kita. Namun, karena hal ini, kamu jadi lupa untuk membahagiakan diri sendiri atau self-love.

Padahal, self-love sendiri merupakan hal yang sebenarnya dibutuhkan semua orang. Mengingat kita merupakan pengkritik terparah untuk diri sendiri. Self-love jadi terkesan disepelekan.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah tujuh cara menunjukkan lebih banyak kebaikan dalam diri sendiri.

1 dari 8 halaman

Berhenti Berpikiran Negatif

Berpikiran negatif secara tidak langsung dapat merusak kehidupanmu. Dengan hanya mengganti pikiran negatif ke positif, kamu sudah memiliki point of view yang berbeda pada diri sendiri maupun dunia sekitar.

Walaupun memang sulit untuk menerapkannya, namun bukan berarti tidak mungkin lho.

Ilustrasi Wanita Patah HatiIlustrasi Wanita Patah Hati © shutterstock.com/Rachata Teyparsit

2 dari 8 halaman

Perlakukan Diri Sendiri seperti Kamu Perlakukan Orang yang Kamu Cintai

Saat orang di sekitarmu marah ataupun sedih, cara untuk menghiburnya adalah dengan kamu memberikan rasa cinta kasih padanya. maka dari itu, hal ini juga bisa kamu terapkan pada diri sendiri.

Daripada menghujani diri sendiri dengann kritik, lebih baik perlakukan diri sendiri seperti saat kamu menyenangkan hati orang yang kamu cintai.

3 dari 8 halaman

Cari Passion-mu

Apa yang menarik minatmu? olahraga? melukis? Atau yang lain? Kalau ada, jangan biarkan hal tersebut lenyap seketika.

Carilah passion-mu dan jadikan kegiatan sehari-hari. Menjadi kreatif dan melakukan apa yang kamu sukai bisa menjadi mood booster secara signifikan dan bikin bahagia.

Ilustrasi Wanita Olahraga Minum EsIlustrasi Wanita Olahraga Minum Es © Shutterstock

4 dari 8 halaman

Ubah Caramu Melihat Diri Sendiri

Setiap orang pastinya berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Daripada kamu mengesampingkan perbedaan tersebut, lebih baik kamu menerimanya dan bangga akan hal tersebut.

Ubahlah pandangan pada diri sendiri. Lihatlah diri sendiri seprti kamu melihat orang yang kamu cintai.

5 dari 8 halaman

Terima Kekuranganmu

Sama seperti sebelumnya, tiap orang juga memiliki sisi kekurangan masing-masing. Kebanyakan malah ingin menghilangkan ataupun malu atas kekurangannya tersebut.

Cara terbaik untuk self-love yaitu dengan menerima kekurangan diri sendiri. Kekuarangan diri sendiri merupakan hal yang wajar dan pastinya semua orang punya.

Ilustrasi Wanita Hirup UdaraIlustrasi Wanita Hirup Udara © Shutterstock

6 dari 8 halaman

Tidak Perlu Malu Untuk Merasakan Apapun

Terkadang kita merasa malu karena marah, sedih, ataupun gembira sekalipun. Hal ini menunjukkan bahwa kamu sedang tidak baik pada diri sendiri.

Biarkan diri sendiri merasakan apapun yang sedang diinginkan. Karena dengan merasakannya lebih baik daripada dipendam dalam hati.

7 dari 8 halaman

Belajar Untuk Bilang Tidak

Sering kali kita terjebak dalam situasi yang tidak bisa ditolak. Hal ini kebanyakan dikarenakan kita sudah untuk menolak atau bilang tidak pada hal tersebut.

Karena dengan mengatakan tidak pada sesuatu, kamu sama saja dengan melakukan self-love dan sedang memanjakan diri sendiri. Belajarlah untuk mengatakan tidak pada sesutau, dan kamu nantinya akan merasa bahagia.

Ilustrasi Wanita Muda UbanIlustrasi Wanita Muda Uban © Shutterstock

Beri Komentar