Sibuk Kerja Bukan jadi Alasan, 5 Tips Ini Bisa Membuat Hubungan Tetap Awet dan Makin Langgeng!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 28 Juli 2020 12:56
Sibuk Kerja Bukan jadi Alasan, 5 Tips Ini Bisa Membuat Hubungan Tetap Awet dan Makin Langgeng!
Coba deh jadi pengertian!

Kalau pas lagi jomblo aja pengen punya Mas Pacar, katanya sih biar ada yang nemenin kalau kemana-mana. Saat udah deket bapernya minta ampun, eh masa pas udah jadian, doi dianggurin aja karena masalah kerjaan?

Tentu, memiliki hubungan harmonis bersama pasangan adalah impian semua orang. Tetap saling menjaga keharmonisan di tengah kesibukan bukanlah hal yang mudah loh. Membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan juga untuk Mas Pacar terkadang sangatlah sulit.

Tak jarang banyak pasangan yang harus menerima perpisahan hanya karena tak mampu membagi waktu di tengah kesibukannya. Jangan berkecil hati dulu ya, kamu tentu masih bisa kok berusaha semampumu untuk memberikan yang terbaik.

Nah, berikut Diadona telah merangkum beberapa tips buat kamu yang sedang sibuk banget dan gak tau caranya menjali hubungan dengan Mas Pacar. Tanpa berlama-lama, yuk check this out!

1 dari 5 halaman

1. Mendukung Pekerjaan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Sibuk bukan berarti kamu akan terus tetap terpaku dengan pekerjaanmu ya. Ingat, kalau kamu itu punya seseorang yang juga mengkhawatirkanmu yaitu Mas Pacar. Kalau kamu mau hubungan tetap awet hingga kakek nenek, maka kamu juga harus saling memahami dengan mendukung kesibukan dan pekerjaannya.

Walau terbilang sederhana, namun punya makna yang lebih loh. Yap, dengan begitu maka berarti kalian sudah saling melengkapi dan juga mengisi. Memang, menyishkan waktu itu snagatlah sulit. Namun kamu tetap harus memberikan dukungan penuh sehingga dia juga bersemangat menyelesaikan segala pekerjaan.

2 dari 5 halaman

2. Paham Kalau Dia Sibuk

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Tak hanya mendukung saja, kamu juga harus untuk mengerti dengan kesibukan pasanganmu ya. Cobalah mengenal seluk beluk dan bagaimana kesibukannya itu. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya rasa saling curiga.

Ketahui juga kalau kebanyakan para kaum adam tidak suka hal yang ribet. Dia tentu akan cape dengan kamu yang penuh kecurigaan. Makanya, hindari sifat cemburu yang berlebihan ya.

3 dari 5 halaman

3. Curi Waktu buat Nge-date Walau Gak Lama

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Walau kalian sama-sama sibuk, cobalah untuk sedikit mengosongkan hanya sekedar ngedate bersama pasangan. Gak papa kok kalau hanya sebentar, dengan waktu yang terbatas itu kamu dapat manfaatkan untuk makan siang bersama. Hal ini tentu akan membuat dia lebih merasa dihargai dan diutamakan.

4 dari 5 halaman

4. Kasih Kejutan Kecil

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Cara yang terbilang simpel dan jarang terfikirkan adalah dengan memberikan sedikit kejutan kecil. Tak hanya saat ulang tahun, pilihlah momen-momen lain yang mungkin tak pernah ia duga sebelumnya.

Gak perlu mewah kok, kejutan sederhana seperti dengan kemunculanmu di tempat kerjanya dengan membawakan makanan yang kamu masak sendri bisa dilakukan. Hitung-hitung sekalian sambil istirahat dan makan siang bareng di tengah kesibukan deadline kerja.

5 dari 5 halaman

5. Sering Beri Kabar dan Perhatian

Ilustrasi Membalas Pesan © Diadona

Tak kalah penting. Saling memberikan kabar dan perhatian merupakan kunci utama dalam mempertahankan keharmonisan hubungan. Di sela kesibukanmu, cobalah menyempatkan waktu untuk memberi kabar dan perhatian dengan gaya versimu dengan sedikit romantis.

Kirimlah pesan singkat yang berisi ungkapan rasa sayang atau sekedar mengingatkannya untuk makan dan beristirahat yang cukup. Walau terbilang sederhana, namun sangat bermakna.

Nah, itulah beberapa tips menjaga hubungan tetap awet dan langgeng di tengah kesibukan dan rutiniitas kerja. Ingat, jangan sampai hanya karena alasan pekerjaan kamu jadi menyesal karena telah menyia-nyiakan dia. Semoga menginspirasi!

Beri Komentar