Menikahi Perempuan Cerdas Ternyata Bisa Bikin Pria Jadi Panjang Umur loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 5 Agustus 2020 08:15
Menikahi Perempuan Cerdas Ternyata Bisa Bikin Pria Jadi Panjang Umur loh!
Jangan cuma terpikat sama paras cantik, otak yang cerdas penting juga loh..

Bicara soal pernikahan, tentu aja ada banyak hal yang dipertimbangkan. Tapi yang paling utama tentu aja tentang pasangannya.

Nggak mungkin dong udah siap nikah tapi calonnya malah nggak ada. Memilih pasangan yang bisa diajak nikah pun nggak bisa sembarangan, ada bibit, bebet, bobot yang harus bener-bener dipertimbangkan biar nggak sampai menyesal di kemudian hari.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi MelamarIlustrasi Melamar © shutterstock.com/g/alessandra merlo

Tapi tau nggak sih, ada sebuah studi yang mungkin bisa jadi pertimbangan bagi para pria dalam menentukan calon istri. Lawrence Whalley, profesor kesehatan mental dari Aberdeen University menyatakan bahwa jika seorang pria ingin hidup lebih lama, maka sebaiknya ia menikahi perempuan yang cerdas.

Kenapa bisa gitu? Ternyata, kecerdasan seorang perempuan diam-diam bisa berdampak luar biasa pada pasangan maupun calon generasi penerusnya kelak. Perempuan cerdas disebut-sebut bisa melahirkan generasi yang cerdas pula.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan CerdasIlustrasi Pasangan Cerdas © shutterstock.com/g/Makistock

Tapi siapa sangka, perempuan yang cerdas ternyata bisa membuat pasangannya hidup lebih lama dan dalam kondisi yang bahagia. Sebab, tanpa disadari, perempuan cerdas akan merangsang kecerdasan kognitif sang pasangan, sehingga bisa menghindarkan dari risiko alzheimer dan demensia.

Bisa dibilang, menikahi perempuan yang cerdas akan membuat kesehatan fisik dan psikologis seorang pria bisa terjaga dengan baik. Gimana, kecerdasan perempuan ternyata penting banget kan?

Beri Komentar