Seringkali Nggak Disadari, 5 Hal ini Ternyata Bikin Kamu Terjebak Friendzone loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 30 Oktober 2020 09:15
Seringkali Nggak Disadari, 5 Hal ini Ternyata Bikin Kamu Terjebak Friendzone loh!
Waduh, apa yang salah ya kira-kira..

Yang namanya perasaan cinta memang bisa timbul kapan saja dan kepada siapa saja. Salah satunya yang banyak terjadi tanpa disadari yakni jatuh cinta pada teman sendiri.

Tapi seringkali, jatuh cinta pada teman sendiri tuh bisa berakhir pada 2 hal. Bisa jadi pasangan, tapi bisa juga malah terjebak friendzone.

Nah tanpa disadari, ternyata ada hal-hal yang bisa bikin kamu justru terjebak friendzone loh! Penasaran apa aja? Coba, simak selengkapnya deh..

1 dari 3 halaman

1. Jarang merespon saat dihubungi

Ilustrasi Perempuan SibukIlustrasi Perempuan Sibuk © shutterstock.com/g/jacoblund

Hal pertama yang bisa membuat hubunganmu dengan gebetan nggak maju ke mana-mana bisa disebabkan kamu yang jarang merespon saat dihubungi. Ya setiap orang memang punya kesibukan masing-masing sih, tapi kalau kamu pasif dan nggak merespon, si dia lama-lama juga bakal capek dong?

2. Pasif saat ada waktu berdua

Hal yang satu ini bisa terjadi saat kamu terlalu gugup. Apalagi pas ada waktu buat berduaan tapi kamu malah diam dan nggak berani ngajak dia bicara, bisa-bisa dia mengira kamu nggak tertarik sih..

2 dari 3 halaman

3. Terlalu malu buat gerak duluan

Ilustrasi FriendzoneIlustrasi Friendzone © mydramalist.com

Masih banyak yang terdoktrin dengan prinsip bahwa perempuan itu baiknya nunggu dan jangan gerak duluan. Eits, kalo gitu caranya ya nggak bakal dapet-dapet pasangan dong. Sesekali punya inisiatif untuk mendekati duluan nggak apa-apa sih, asal jangan terlalu agresif yaa.

4. Nggak pernah memberi sinyal 'cinta'

Salah satu hal yang membuat kamu akhirnya terjebak di zona pertemanan yakni karena kamu jarang atau bahkan nggak pernah memberi sinyal cinta pada si dia. Padahal bisa aja loh kamu memperlihatkannya lewat candaan atau flirting. Karena nggak ada kiriman sinyal, wajar aja dong kalo dia menganggap kamu sebagai temannya aja.

3 dari 3 halaman

5. Terlalu membatasi diri

Ilustrasi PertemananIlustrasi Pertemanan © pexels.com/@mentatdgt-330508

Membuat batasan memang perlu sih, supaya dia nggak risih juga. Tapi kalau terlalu membatasi diri dan nggak mau fisik sampai berdekatan, yang ada dia malah salah paham dong nantinya.


Nah hal-hal sepele semacam itu justru bisa mempengaruhi kelanjutan hubunganmu dengan si dia nih. Jangan terlalu pasif deh, nanti malah seterusnya terjebak friendzone loh!

Beri Komentar