Sering Dilakukan Perempuan, Jual Mahal dalam Hubungan Asmara Ternyata Gak Sehat lho!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 6 Agustus 2020 15:35
Sering Dilakukan Perempuan, Jual Mahal dalam Hubungan Asmara Ternyata Gak Sehat lho!
Hayo, sering jual mahal juga gak?

Sikap jual mahal memang sering kali dilakukan oleh kaum perempuan. Hal ini dianggap mampu memberikan rasa kemenangan dalam diri. Tak sesuai harapan, nyatanya perasaan ini tak bertahan lama.

Walau begitu, strategi tertentu memang diperbolehkan dalam tahap mempetimbangkan dan menguji seberapa seriuskah dia terhadapmu. Namun, dalam sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Personality and Individual Differences menunjukkan bahwa pria cenderung mendekat dan perempuan kebanyakan jual mahal.

1 dari 3 halaman

Dampak Jual Mahal

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Studi ini pun dikaitkan dengan konsep kasih sayang yang diberikan orang lain atau cara seseorang dalam melibatkan diri pada urusan asmara. Perilaku jual mahal nyatanya memberikan peluang kecil kepada seseorang untuk mendapatkan arti cinta yang sesungguhnya. Secara tidak langsung juga berkaitan dengan proses berjalannya suatu hubungan yang tidak sehat.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Dengan perilaku 'sok jual mahal' ini otomatis akan membuat sulit jalannya komunikasi dan hanya ingin memenangkan ego semata. Tak hanya itu, jual mahal juga megakibatkan seseorang susah memberikan rasa sayangnya kepada seseorang hingga merasa tidak tenang.

2 dari 3 halaman

Stop Jual Mahal

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Menurut Holly Shaftel yang merupakan seorang relationship coach memberikan 3 saran agar seseorang terlepas dari sikap jual mahal.

Memiliki Gambaran Kriteria yang Sehat, kamu setidaknya sudah punya kriteria seseorang yang yang bisa mendekatimu. Jangan mengabaikan hal-hal yang terlihat ganjil pada tahap awal hubungan. Jadilah dirimu apa adanya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Berkacamata © Diadona

Miliki Ekspektasi yang Realistis, rasa kecewa yang timbul diakibatkan oleh dirimu sendiri yang terlalu berekspektasi tinggi dengan seseorang. Mulai sekarang, ciptakan ekspektasi realistismu tentang suatu hubungan. Dengan demikian, kalian tak lagi risau tanpa perlu berjual mahal lagi.

Tunjukkan Sisi Lain Tak Hanya Kelebihanmu Saja, seseorang juga perlu melihat semua sisi dari dirimu. Tak selalu dirimu yang sempurna, namun pastikan kalian selalu ada satu sama lain. Bagilah pengalaman serta koreksi hal buruk bersama.

Nah, jual mahal bukan selalu jadi andalan strategi ya Girls. Semoga kamu terinspirasi.

Beri Komentar