Sering Dilakukan dengan Pasangan, 5 Model Pelukan Ini Ternyata Punya Arti Mendalam lho!

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 9 Juli 2020 19:40
Sering Dilakukan dengan Pasangan, 5 Model Pelukan Ini Ternyata Punya Arti Mendalam lho!
Cari tau arti di balik pelukan yang sering kamu lakukan dengan pasangan.

Menurut KBBI, kata 'peluk' memiliki arti 'dekap pada leher, tubuh, dan sebagainya'.

Dimaknai lebih mendalam, peluk merupakan wujud afeksi terhadap orang yang kita sayangi, termasuk pada pasangan.

Ada bermacam-macam jenis pelukan yang biasa dilakukan, tapi taukah kamu kalau tiap modelnya mempunyai makna yang berbeda?

Dilansir dari indiatoday.in, berikut ini adalah makna di balik enam model pelukan yang biasa kamu lakukan bersama pasangan.

1 dari 6 halaman

Pelukan persahabatan

Ilustrasi pelukan persahabatan © Diadona

Bentuk pelukan ini--yang juga disebut rangkulan--biasa dilakukan dengan posisi badan saling bersebelahan. Satu tangan melingkar dan tangan mendarat di bahu pasangan. Sementara itu, pihak yang dirangkul biasanya akan memosisikan tangan di pinggang pasangannya.

Model pelukan ini dilakukan oleh pasangan yang sudah saling nyaman dan percaya satu sama lain. Hubungan keudanya nggak cuma sebagai pasangan, tapi juga sudah seperti sahabat.

2 dari 6 halaman

Pelukan satu arah

Ilustrasi pelukan satu arah © Diadona

Nggak cuma lalu lintas, pelukan pun bisa bekerja satu arah. Model pelukan ini terlihat ketika ada satu pihak yang memeluk pasangannya, namun pasangan yang dipeluk lebih memilih untuk merapatkan tubuh dan menyandarkan diri pada pemeluknya tanpa repot memeluk balik.

Pelukan seperti ini cukup tricky karena bisa mempunyai dua arti. Pertama, pasangan sudah sangat percaya padamu sehingga dia memilih untuk bersandar saja saat dipeluk. Atau kemungkinan kedua, kamu dan pasangan nggak ada di radar perasaan yang sama. Hayo lho~

3 dari 6 halaman

Pelukan dari belakang

Ilustrasi pelukan dari belakang © Diadona

Kamu mungkin sering melihat model pelukan kayak gini di dalam film. Pelukan Jack dan Rose di ujung kapal pesiar Titanic mungkin jadi praktik yang paling kamu ingat.

Pelukan seperti ini menunjukkan adanya rasa melindungi dari si pemeluk. Pihak yang dipeluk biasanya akan membalas dengan meletakkan telapak di atas pergelangan tangan pemeluknya. Pelukan dari belakangan kayak gini bisa jadi alternatif mengucapkan cinta tanpa harus ngomong 'i love you'.

4 dari 6 halaman

Pelukan beruang

Ilustrasi pelukan beruang © Diadona

Bukan, bukan. Pelukan beruang bukan berarti kamu memeluk pasangan lalu mencabik mukanya dan menjadikannya camilan. Pelukan beruang adalah pelukan yang biasa disebut 'big hug', di mana kedua pihak saling memeluk satu sama lain.

Pelukan seperti ini biasanya menjadi pelukan pelepas rindu untuk pasangan yang sudah lama berpisah. Selain itu, pelukan ini juga mempunyai efek pelepas stres dan kecemasan. Hubunganmu ada di tahap yang lebih serius kalau kamu sudah melakukannya dengan pasangan.

5 dari 6 halaman

Pelukan intim

Ilustrasi pelukan intim © Diadona

Tubuh merapat, wajah mendekat. Nggak ada kata lain selain 'intim' untuk menggambarkan pelukan tersebut.

Pelukan yang juga menitik beratkan pada kontak mata ini menunjukkan tingkatan lain dari sebuah pelukan yang nggak cuma sekedar sentuhan fisik, tapi juga memperlihatkan perasaan satu sama lain.

6 dari 6 halaman

Ternyata pelukan bukan cuma sekedar gerakan tangan merengkuh tubuh pasangan untuk menjadi lebih dekat lho.

Lebih dari itu, pelukan bisa menunjukkan bagaimana koneksimu dengan orang tersebut.

Kalau kamu dengan pasangan lebih sering melakukan pelukan yang mana?

Beri Komentar