Seberapa Penting sih Memberikan Hadiah dan Kejutan untuk Pasangan?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 5 Februari 2021 14:00
Seberapa Penting sih Memberikan Hadiah dan Kejutan untuk Pasangan?
Pasangan suka kasih hadiah, sebenarnya seberapa penting sih kejutan ini dalam kelangsungan hubungan?

Februari dikenal dengan bulan penuh cinta. Tak sedikit pasangan serta muda-mudi sengaja meluangkan waktu untuk mengungkapkan ketulusan perasaan serta memberikan hadiah kecil yang dianggap mereka pantas.

Namun, memberikan hadiah tak hanya pada momen dan saat tertentu saja. Kamu juga tetap bisa memberikan hadiah kepada pasangan kapan pun itu.

"Lalu seberapa penting sih memberikan hadiah buat pasangan?"

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Menerima Hadiah © Diadona

Melansir dari Medcom pada Jumat (5/2/2021), seorang pelatih hubungan, Michele Lisenbury Christensen mengungkapkan bahwa pemberian hadiah sering kali menghasilkan kecemasan dan frustasi. Hal ini terjadi lantaran orang menjadi lebih fokus untuk bagaimana cara agar tidak memberikan hadiah yang salah, dibandingkan menikmati hubungan itu sendiri.

" Memberikan hadiah bukanlah sesuatu yang sangat fundamental bagi hubungan. Namun itu merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa kiamu peduli dan dapat meningkatkan ikatan hubungan kamu," ungkap Christensen.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Memberi Hadiah pada Pasangan © Diadona

Padahal, yang menjadi pion penting di sini bukanlah hadiahnya, melaiankan seberapa besar ketulusanmu terhadap pasangan selama proses kedekatan dan menjalin hubungan ini. Tak hanya itu saja, Christensen juga menyarankan untuk melakukan surprise kecil-kecilan agar pasangan merasa bahwa mereka disayangi dan merasakan perhatian.

" Yang terpenting, lakukanlah proses tersebut dengan cinta dan rasa senang. Selain itu, dengan memberikan hadiah kepada pasangan maka kamu jadi mengetahui apa yang membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Memberi Hadiah pada Pasangan © Diadona

" Lalu, bagaiamana memberikan hadiah yang baik?"

Tips dalam memberikan hadiah kepada pasangan, pilihlah barang apa yang akan kamu berikan kepada pasangan. Entah itu makanan favorit, buku kesukaan, atau barang yang sudah mereka inginkan sejak lama. " Kamu bisa mengidentifikasi hal-hal yang paling berarti bagi mereka, atau hal-hal yang lebih mereka inginkan,” kata Christensen.

Jangan lupa pertimbangkan juga mengenai seberapa penting hadiah yang akan kamu berikan kepada pasangan. Terkadang kamu merasa bahwa memberikan hadiah merupakan hal yang sangat penting, tetapi menurut pasanganmu, hadiah bukanlah sesuatu yang penting. Atau sebaliknya. Hal ini bisa kamu ketahui dengan melihat responnya saat menerima hadiah darimu. Semoga Februarimu penuh warna ya Girls. Semangat!

Beri Komentar