Pertahankanlah Dia yang Rela Menemanimu Memperjuangkan Hidup, Jangan Mudah Tergoda Orang Lain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 15 Mei 2020 08:15
Pertahankanlah Dia yang Rela Menemanimu Memperjuangkan Hidup, Jangan Mudah Tergoda Orang Lain!
Kesetiaannya bahkan sudah terbukti.

Beberapa saat lalu, tayang sebuah drama Korea bertajuk 'Itaewon Class' yang mengangkat isu ketidakadilan, gender, kesehatan mental, serta diskriminasi perilaku terhadap seorang mantan narapidana. Meski kelihatannya topik yang diangkat cukup berat, tapi ada selipan kisah romansa yang bisa menjadi pembelajaran.

Park Seo Joon yang memerankan karakter bernama Park Sae Ro Yi mengungkapkan bahwa ia hanya menyukai Oh Soo Ah, seorang perempuan yang telah dikenalnya selama 10 tahun dan menjadi cinta pertamanya. Karena inilah, ia sama sekali tidak menganggap Yi Seo (diperankan oleh Kim Da Mi) sebagai seorang perempuan di matanya.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Drama 'Itaewon Class' © Diadona

Namun lambat laun, perasaan Sae Ro Yi tak lagi sama usai melihat kegigihan Yi Seo membantu dirinya untuk berjuang membuat Dan Bam (usaha milik Sae Ro Yi) menjadi sukses. Bahkan keduanya sama-sama berjuang membangun Dan Bam yang sempat hancur.

Kisah antara Sae Ro Yi dan Yi Seo mengingatkan kita untuk mempertahankan hubungan dengan seseorang yang sudah mau menemani kita memperjuangkan hidup. Dalam perjuangan yang dilakukan bersama-sama, pasangan akan bertumbuh dan saling mengenal.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Drama 'Itaewon Class' © Diadona

Melalui suka dan duka, pasangan yang setia menemani akan lebih mengenal kita luar dalam. Tidak ada kata menyerah meski keadaan begitu menghimpit.

Perjalanan yang dilalui pun akan seolah mengikat keduanya. Meski ada saja hal yang mungkin jadi perdebatan, tapi keduanya mampu bertahan melaluinya.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Drama 'Itaewon Class' © Diadona

Pasangan akan jadi saling menghargai dan menaruh kepercayaan satu sama lain. Mulai dari kesederhanaan sampai meraih kemewahan, mereka adalah sosok yang teguh berdiri mendampingimu.

Kesetiaan semacam ini tentu saja sulit ditemukan. Untuk itu, jangan sampai mengkhianati pasangan yang sudah setia menemanimu memperjuangkan hidup.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar