Belajar dari Drama Korea 'The World of the Married', Pasangan yang Toxic akan Sulit Berubah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 4 Mei 2020 14:15
Belajar dari Drama Korea 'The World of the Married', Pasangan yang Toxic akan Sulit Berubah
Mengulangi kesalahan bukan lagi hal yang mengherankan.

Terjebak dalam toxic relationship sudah jelas akan merugikan diri sendiri. Apalagi jika pasangan sudah menunjukkan perilaku yang sepertinya nggak mungkin berubah, maka sudah selayaknya kamu melepaskan diri.

Namun ternyata, putus hubungan saja nggak akan cukup. Kamu perlu benar-benar menghapus mereka dari kehidupanmu, agar mereka nggak lagi mengusik kebahagiaan yang sedang kamu bangun.

Mengutip dari bustle.com, Lesli Doares, seorang konsultan dan pelatih pasangan menyatakan ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasangan sebenarnya toxic.

1 dari 3 halaman

Bersilat Kata dan Menyalahkan Kamu

Pasangan yang toxic pandai dalam bermain kata. Mereka seringkali memutar-balikkan kata-kata dan membuat hal yang terjadi seolah merupakan kesalahanmu. Mereka tidak mau betanggung jawab atas kesalahannya dan cenderung menjadikan kamu sebagai kambing hitam.

Melakukan Manipulasi untuk Mendapatkan Hal yang Diinginkan

Pasangan yang toxic rela melakukan apapun untuk mendapatkan hal yang ia inginkan. Mereka akan merajuk, mendiamkan, atau bahkan mencoba memanipulasi orang yang dicintainya agar bisa meraih hal yang mereka mau.

2 dari 3 halaman

Sering Mengumbar Janji Palsu

Bagi seorang pasangan yang toxic, mengumbar janji bukanlah hal yang sulit. Mereka seringkali menjanjikan banyak hal untuk bisa mendapatkan maaf darimu, tapi nyatanya tidak satupun janji yang benar-benar dilakukannya.

Playing Victim

Susan Winter, seorang pakar hubungan menyatakan bahwa seseorang yang toxic seringkali membuat mereka seolah menjadi korban atas segala hal yang terjadi. Mereka bahkan sebenarnya tidak pernah mempedulikan pendapat atau perasaan pasangannya.

3 dari 3 halaman

Jika kamu berharap bahwa mempertahankan hubungan dengannya bisa mengubah perilaku toxic ini, maka kamu salah. Seseorang yang toxic tidak akan bisa diubah oleh siapapun, hanya kesadaran dan kemauan diri sendiri yang bisa membuat mereka jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Beri Komentar