4 Alasan Pentingnya Menjaga Penampilan buat Pasangan, Tak Hanya sekedar untuk Gaya-gayaan

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 22 Mei 2021 14:00
4 Alasan Pentingnya Menjaga Penampilan buat Pasangan, Tak Hanya sekedar untuk Gaya-gayaan
Bukan hanya buat gaya-gayaan saja, ternyata ini beberapa alasan penting menjaga oenampilan buat pasangan.

Diazens tahu nggak sih kalau saling menjaga penampilan untuk pasangan bisa menyegarkan hubungan, lho. Bagaimana tidak, perasaan bahagia hingga percaya diri yang terpancar, serta dilimpahi dengan tubuh sehat dan terawat, akan meningkatkan daya tarik seksual. Tak heran kalau hubungan dengan pasangan jauh dari kata membosankan.

Kendati penampilan memang bukan faktor utama yang menentukan kehamornisan hubungan asmara, namun faktor lain seperti komunikasi, keterbukaan, dan kedewasaan juga turut berperan besar. Akan tetapi, penampilan fisik tetaplah memiliki porsi dalam kebahagiaan dan perannya sendiri dalam memberikan kelanggengan hubungan.

Tak hanya memberikan kesenangan pada pasangan, menjaga penampilan juga bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Penampilan bukan hal yang terpenting dan utama, namun tidak boleh diabaikan ya. Melansir dari Hello Sehat, berikut ini 4 alasan pentingnya menjaga penampilan buat pasangan.

1 dari 4 halaman

1. Penampilan fisik menggambarkan kesehatan

Ilustrasi Perempuan Kalem © Diadona

Secara naluri, manusia akan tertarik pada orang-orang yang bugar dan sehat. Penampilan fisik yang baik adalah salah satu tanda bahwa seseorang memiliki tubuh yang sehat sesuai usianya serta mampu bereproduksi.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa saat memilih teman kencan, penampilan fisik menjadi karakteristik yang sangat penting. Penampilan fisik tak selalu berarti wajah yang tampan atau cantik, melainkan cukup dengan memberikan rasa tertarik.

Disadari atau tidak, keinginan menjaga penampilan untuk pasangan juga memberikan manfaat bagi diri kamu sendiri, lho. Hal ini terjadi lantaran kamu mungkin akan sering berolahraga, merawat kulit, atau melakukan hal lain yang membuat tubuh semakin sehat.

2 dari 4 halaman

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Bagi sebagian orang, membicarakan penampilan bisa menimbulkan rasa rendah diri. Namun, hal ini sebenarnya dapat mengubah rasa rendah diri tersebut menjadi sebuah motivasi untuk meningkatkan kualitas diri jadi lebih baik.

Menjaga penampilan fisik justru bisa meningkatkan kepercayaan diri. Semakin kamu menjaga penampilan untuk pasangan, semakin tumbuh pula rasa percaya diri. Perlahan namun pasti, kamu semakin mampu menghargai diri sendiri.

Kepercayaan diri yang tinggi akan menjauhkan hubungan dari konflik terkait kecurigaan satu sama lain, rasa tidak aman (insecure), serta perasaan minder. Inilah yang membuat hubunganmu dan pasangan kian harmonis.

3 dari 4 halaman

3. Penampilan fisik menggambarkan kebahagiaan

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Tak hanya menandakan kesehatan, penampilan fisik juga dapat menggambarkan kebahagiaan dalam hidup seseorang. Sebagian dari mereka menganggap, penampilan fisik yang menarik berhubungan erat dengan emosi positif serta rasa bahagia.

Nah, emosi ini berasal dari rasa percaya diri dan kemampuan menghargai diri sendiri. Semakin besar rasa percaya diri, semakin Diazens merasa tampak lebih bahagia. Kebahagiaan ini akan tersampaikan kepada pasangan sehingga hubungan semakin langgeng.

Walau tak mudah membangun emosi positif dan rasa bahagia. Namun, kamu bisa mengawalinya dengan menjaga penampilan untuk pasangan. Lambat laun, kebahagiaan akan muncul dari dalam diri.

4 dari 4 halaman

4. Meningkatkan daya tarik seksual

Ilustrasi Perempuan Pakai Lip Gloss © Diadona

Walau penampilan bukanlah faktor utama yang menentukan daya tarik seksual seseorang. Kendati demikian, tak dapat dipungkiri bahwa penampilan fisik adalah hal pertama yang memantik rasa tertarik kepada seseorang secara seksual.

Seiring bertambahnya usia sebuah hubungan, kebanyakan orang telah nyaman dalam zona bersama pasangannya. Diazens mungkin tidak lagi peduli terhadap penampilan fisik karena pasangan selalu menerima dirimu apa adanya. Tapi cobalah berpikir ukang. Bukankan kita semua sadar dan mengagumi sebuah keindangan? Tak terkecuali pada diri sendiri bukan?

Jadi, kalau kamu merasa sanggup dan mampu untk merawat diri dan berpenampilan menarik di depan pasangan, mengapa tidak? Semoga hubunganmu dengan pasangan selalu langgeng ya.

 

Beri Komentar