Posting Foto Pasangan di Sosmed Bikin Hubungan Jadi Berkualitas, Asal Nggak Keseringan ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 1 April 2020 12:21
Posting Foto Pasangan di Sosmed Bikin Hubungan Jadi Berkualitas, Asal Nggak Keseringan ya!
Ingat, jangan oversharing yaa..

Keberadaan sosmed memang sedikit banyak memengaruhi hampir segala aspek kehidupan manusia. Nggak cuma kehidupan secara pribadi, kadang hubungan percintaan pun jadi sasarannya. 

1 dari 2 halaman

Mengutip dari sciencedaily.com, oversharing di sosmed emang bukan langkah yang tepat. Tapi sekelompok peneliti di Carnegie Mellon University dan University of Kansas menyatakan bahwa memajang foto pasangan di sosmed ternyata bisa bikin hubungan jadi tetap waras dan sehat.

Ilustrasi Selfie dengan Pasangan © Diadona

Mengunggah foto kebersamaan dengan pasangan bukan sekadar mengonfirmasi hubungan kalian, tapi juga mempererat hubungan percintaan. Tapi semua harus kembali pada prinsip bahwa oversharing itu nggak baik.

2 dari 2 halaman

Hal itu sama buruknya dengan kondisi ketika kamu punya pasangan tapi nggak pernah 'memamerkan' kebersamaan kalian sosmed. Temuan penelitian menyatakan bahwa pasangan yang diperlakukan semacam ini ternyata merasa tak diakui dan kurang diperhatikan di dunia nyata.

Nah kan, oversharing dan nggak sharing sama sekali ternyata sama-sama punya pengaruh terhadap hubungan percintaan. Lakukan semua sewajarnya, jangan sampai sosmed membelenggu kewarasanmu ya.

Beri Komentar