Pacarmu Ngakunya Main Aplikasi Kencan Online Cuma Buat Iseng Aja? Jangan Percaya!

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Rabu, 13 Januari 2021 07:50
Pacarmu Ngakunya Main Aplikasi Kencan Online Cuma Buat Iseng Aja? Jangan Percaya!
Mereka akan cenderung melakukan selingkuh saat sudah kecanduan aplikasi kencan online

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, cari jodoh aja bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone lho. Sudah banysak aplikasi kencan online yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan pasangan.

Sudah banyak orang yang main aplikasi kencan online, termasuk mereka yang sudah memiliki pasangan sekalipun. Banyak juga dari mereka yang mengaku main aplikasi kencan online hanya untuk iseng semata.

Tapi, kamu percaya mereka cuma iseng doang? Buat yang pacarnya lagi main aplikasi kencan online dan ngakunya cuma iseng doang, sebaiknya waspada deh.

1 dari 4 halaman

Cendenrung Selingkuh

Dikutip dari Your Tango, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 mengatakan jika seseorang yang bermain aplikasi kencan online seperti Tinder atau Bumble, ada kemungkinan besar mereka tidak setia dengan pasangannya. Walaupun alasan awalnya cuma iseng doang. Penelitian ini di-publish dalam Journal Computers of Human Behaviour.

Penelitian ini meminta 395 orang pengguna aplikasi kencan online untuk mengisi beberapa kuesioner sederhana tentang kebiasaan kencan mereka. Dari penelitian tersebut terbukti kalau sukses dalam main aplikasi kencan online berbanding lurus dengan keinginan diri untuk selingkuh.

Ini artinya jika kamu merasa cantik atau ganteng, kemungkinan besar kamu akan mencari cinta yang lain atau sebutannya adalah selingkuh.

Yang menarik dari penelitian ini, 40 persen dari responden yang tinggal di Amerika Serikat memiliki hubungan yang serius (baik itu masih berpacaran, tunangan, ataupun sudah menikah) saat memainkan aplikasi kencan online.

Ilustrasi Kencan OnlineIlustrasi Kencan Online © id.yougov.com

2 dari 4 halaman

Sukses dalam Match

Penelitian ini juga menemukan bahwa perselingkuhan tersebut bukan terjadi karena intensnya para pengguna dalam main aplikasi kencan online. Melainkan dikarenakan seberapa sering atau suksesnya mereka bisa match dengan berbagai macam orang.

Sukses dalam bermain aplikasi kencan online dapat menciptakan pribadi yang toidak setia dengan pasangannya. Jadi, kamu sebaiknya berhati-hati jika pasanganmu saat ini lagi asyik main aplikasi kencan online, karena bisa berujung pada perselingkuhan.

3 dari 4 halaman

Komunikasi

Satu-satunya cara untuk menghindari cara perselingkuhan satu ini adalah dengan komunikasi. Tetapkan batasan yang jelas dengan pasanganmu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kalian masih bersama.

Walaupun begitu, kamu juga tidak bisa memastikan pasanganmu agar selalu setia setiap saat. Maka dari itu, penting untukmu mencari pasangan yang dapat dipercaya.

Beri Komentar