Pacar Bau Badan, Begini Cara Beri Tahu Tanpa Menyakiti Hatinya

Reporter : Ayu
Kamis, 25 Maret 2021 17:00
Pacar Bau Badan, Begini Cara Beri Tahu Tanpa Menyakiti Hatinya
Biar doi gak sakit hati, ini lho cara memberitahu baik-baik bahwa ia bau badan, Girls.

Orang yang memiliki bau badan tak sedap memang sering kali mengganggu. Terlebih kalau kamu harus berdekatan dengan orang tersebut dalam kurun waktu yang lama. Lalu, bagaimana jika orang yang bau badan tersebut adalah pasanganmu sendiri? Jangan bilang kalau kamu akan diam saja ya?

Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa kamu bakal bingung dan ta tahu bagaimana memulai buat membicarakan permasalahan ini. Merasa takut, salah-salah nanti malah membuat dia jadi sakit hati.

Lalu, bagaimana ya cara memberi tahu bahwa bau badan pasangan sedikit mengganggu tanpa perlu menyakiti hatinya? Melansir dari Hellosehat.com pada Kamis (25/3/2021), berikut ini beberapa tips untuk melakukan pendekatan serta memberi tahu pasanga bahwa bau badannya sedikit mengangu tanpa perlu membuatnya insecure dan sakit hati.

1 dari 4 halaman

1. Mengenali Penyebabnya

Cari tahu dulu penyebab baunya pasangan. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bau badan. Namun yang paling utama adalah kombinasi keringat dan bakteri di kulit ketiak dan selangkangan yang menumpuk.

Bisa jadi, pasangan diam-diam jarang mandi atau ganti baju. Kebiasaan jorok ini tentu bakal membuat badan mereka bau tidak sedap.

Hobi makan bawang putih mentah juga bisa jadi penyebab bau badan, lho. Sebab, bawang putih menghasilkan sulfur (belerang). Ketika aroma sulfur bercampur dengan keringat, maka dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Jadi, rajin mandi dan pakai parfum adalah saah satu cara agar badan tak lagi bau. Beda halnya dengan bau badan yang disebabkan kondisi medis biasanya sangat tidak sedap dan tidak bisa hilang begitu saja.

2 dari 4 halaman

2. Ungkapkan Secara Jujur

Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © freepik.com/tirachardz

Jika masalah bau badan sampai memengaruhi kemesraan dengan pasangan, jangan ragu untuk berkata jujur ya, Girls. Jangan simpan uneg-uneg ini sendirian.

Kamu mungkin tak sampai hati untuk berkata jujur mengenai masalah bau badan pasangan. Namun, kamu tetap harus berkata jujur di depan pasangan. Lebih baik ia mendengarnya langsung darimu ketimbang harus mendengar dari orang lain bukan?

3 dari 4 halaman

3. Sampaikanlah dengan Hati-hati

Berkata jujur adalah hal bak, tapi jangan sampai kamu asal bicara di depannya ya. Hindari langsung menyerang, mengkritik, memojokkan, atau menyalahkan pasangan.

Mulailah pembicaraan dengan kata-kata yang positif dan intonasi yang lembut. Pastikan kamu tidak membahas masalah ini di depan orang lain.

Ajaklah pasangan bicara empat mata di waktu senggang. Kamu dapat membuka obrolan dengan kalimat sederhana.
Pasanganmu mungkin tahu bahwa dirinya punya bau badan yang mengganggu. Namun, pembicaraan empat mata ini juga bisa jadi menemukan penyebab serta solusi bau badan terbaik.

4 dari 4 halaman

4. Berikan Solusi

Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © shutterstock.com/g/Julia_585

Jangan lupa untuk tawarkan solusi ya. Bila pasangan malas mandi, kamu bisa sampaikan bahwa kebiasaan itu tidak hanya bikin badan bau tapi juga masalah kulit seperti panu. Oleh sebab itu, mintalah pasangan untuk rutin mandi dan ganti pakaian dalam setiap hari.

Beri juga pasangan rekomendasi produk deodoran atau parfum yang dapat mengurangi bau badan. Yang pasti, jangan ragu untuk mengutarakan niat baikmu ya. Semoga berhasil!

 

Beri Komentar