Mulai Sekarang Kalau PDKT Jangan Fokus Satu Orang ya!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 9 April 2020 14:00
Mulai Sekarang Kalau PDKT Jangan Fokus Satu Orang ya!
Kalau nggak fokus satu orang, nanti dibilang nggak setia.

Sebelum menjalani hubungan, tentunya kamu melewati proses PDKT sebelumnya dengan banyak pilihan pria. Tapi, tidak sedikit yang beranggapan kalau disaat masa pendekatan kamu harus fokus ke satu orang, biar bisa menjalani hubungan tersebut dengn serius.

Padahal memilki lebih dari satu gebetan sangatlah disarankan, bukannya mendorongmu untuk tidak setia, justru dalam PDKT, kesetiaan sama sekali tidak diperlukan. Kok bisa? Berikut alasannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Jatuh Cinta © Diadona

Setiap gebetanmu, pasti memiliki ekspektasi atau standar, tapi kemungkinan beberapa standar yang mereka miliki tidak realistis untuk diwujudkan. Sehingga muncul lah ekspektasi-ekspektasi tidak realistis ini karena tekanan dari sosial budaya yang mengharuskan mereka untuk tampil yang terbaik kapan saja, dan membuatmu menjadi mudah insecure.

Ditambah lagi dengan hadirnya media sosial, mereka jadi makin tertekan untuk menunjukkan kisah cinta ala negeri dongeng di akun masing-masing.

Sehingga, kalau kamu ditolak karena kamu tidak sesuai ekspektasi si dia, kamu tidak mudah berkecil hati, karena kamu masih punya banyak gebetan lain yang ekspektasinya lebih realistis.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Jatuh Cinta © Diadona

Tak hanya itu, berkat adanya chatting, kencan online dan media sosial, sulit rasanya menahan godaan untuk tidak flirting dengan lebih dari satu gebetan lewat ponselmu.

Cara ini lah bisa menjadikan ketagihan bagi sebagian orang, sehingga begitu mereka bertemu dengan pasangan untuk berkomitmen penuh, mereka sulit menjaga kesetiaan diri.

Itulah sebabnya, sangat disarankan untuk menemukan setidaknya 5 gebetan yang bisa kamu ajak chatting dan kencan, karena kalau salah satu dari mereka membuat kamu baper dan ngarep, kamu bisa meredamnya dengan mengobrol asyik dengan gebetanmu yang lain.

Kesetiaan memang sangat diperlukan dan harus dilatih, tetapi baru boleh kamu berikan saat kamu dan si dia sudah menjadi pasangan. Tapi selama kamu masih single dan mencari yang terbaik, untuk apa bertahan pada satu gebetan? Perluas pergaulanmu dan koleksi gebetan sebanyak-banyaknya, agar bisa melakukan PDKT Paralel atau Multigebetan!

Beri Komentar