Meski Udah Punya Pasangan, Perempuan Tetap Perlu Mandiri secara Finansial loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 12 Juni 2020 08:15
Meski Udah Punya Pasangan, Perempuan Tetap Perlu Mandiri secara Finansial loh!
Jangan cuma bergantung sama laki-laki ya Girls..

Mungkin beberapa kali kita sudah mendengar bahwa sebaiknya perempuan itu mandiri secara finansial. Itu benar, tapi perlu dipahami bahwa kemandirian itu nggak boleh berhenti saat kita sudah punya pasangan.

Apapun status yang dijalani oleh seorang perempuan, sebaiknya kita tetap mandiri secara finansial. Mau jomblo, punya pacar, atau sudah menikah, kondisi finansial seorang perempuan harus tetap terjaga.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari spectator.co.uk, jika perempuan ingin tetap aman di sektor finansial bahkan sampai di masa depan, maka sebaiknya perempuan nggak melepaskan karir hanya demi pasangan. Meski nantinya penghasilan perempuan lebih kecil daripada pasangannya, hal itu tetap perlu dipertahankan lho.

Dengan kemandirian secara finansial, perempuan bisa lebih percaya diri. Kerja keras dan kegigihannya pun akan lebih dihargai oleh pasangan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Mandiri secara Finansial © Diadona

Tidak hanya akan menginspirasi orang-orang di sekitarnya, perempuan yang mandiri secara finansial pun akan lebih disegani oleh pasangannya. Nggak ada tuh istilah 'diperbudak' pasangan hanya karena kamu bergantung secara finansial pada mereka. 

3 dari 3 halaman

Lebih lanjut, perempuan yang mandiri secara finansial cenderung lebih mudah bangkit jika terjadi suatu masalah. Mereka yang terbiasa berjuang, nggak akan mudah terpuruk saat musibah menimpa hidupnya.

Apalagi jika sudah berumah tangga dan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, maka kemandirian secara finansial mampu membantu keluarganya untuk kembali bangkit. Nafkah dari pasangan itu perlu, tapi akan lebih baik jika perempuan tetap punya pegangan.

Beri Komentar