Meski Dikenal Suka Drama, Punya Girls Squad Ternyata Banyak Manfaatnya lho

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 30 April 2020 10:10
Meski Dikenal Suka Drama, Punya Girls Squad Ternyata Banyak Manfaatnya lho
Nggak selamanya punya geng itu buruk, kok.

Sejak masa sekolah tentunya kamu sudah memiliki yang namaya geng? Bener nggak? Bahkan, saking banyaknya gengmu, kamu sampai dikenal oleh banyak orang.

Wajar saja, sebagian orang mungkin menganggap perkumpulan cewek atau biasa disebut girls squad adalah kumpulan cewek yang hanya suka bersenang-senang. Apalagi pertemanan perempuan dikenal banyak drama karena mereka selalu mengandalkan perasaan. Padahal nggak semua pernyataan itu benar lho, sis.

Melansir dari Healthline, menurut penelitian, para cewek lebih membutuhkan tali pertemanan daripada cowok karena hal ini bisa meningkatkan hormon serotonin dan oxytocin. Hormon oxytocin berguna bagi cewek untuk bisa melepaskan stres sehingga bisa menstimulasi mereka untuk bisa berteman dan menjalin ikatan dengan teman-temannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Pasalnya, saat para cewek berkumpul bersama teman-temannya, mereka akan bisa menjadi dirinya sendiri. Sebab, teman mereka tentunya akan bisa menerima dan nggak akan asal memberikan penilaian terhadap dirinya.

Bahkan, teman-teman mereka akan berusaha nggak membuat tersinggung dan malah mendukung, berbeda dengan pasangan yang bisa mengatakan hal yang jujur dan sebenarnya.

Hal ini pun juga diperkuat menurut penelitian Indian Journal of Psychiatry, bahwa seseorang yang merasa kesepian dan tak memiliki teman, maka hal itu malah bisa mempercepat waktu kematian karena terdapat banyak masalah kesehatan.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Apalagi saat ini banyak orang yang lebih merasa nyaman mencari teman melalui media sosial. Sehingga hal itu justru bisa membuat mereka menjadi kecanduan untuk melihat apa yang orang lain lakukan.

Memang benar manfaat media adalah membantu kamu untuk mencari teman yang memiliki hobi yang sama, tapi jangan lupakan juga untuk selalu melakukan komunikasi face to face dengan seseorang di kehidupan nyata.

Memang nggak semua orang cocok dengan konsep pertemanan seperti girls squad, tapi hal tersebut sangat disarankan, apalagi kamu yang introvert untuk tetap melakukan interaksi dengan orang lain

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk membaur dengan orang-orang di luar lingkunganmu ya, agar tidak merasa kesepian dan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang kamu sayangi.

Beri Komentar