Merasa Punya Teman yang Fake? Berikut Ini 5 Ciri-Cirinya

Reporter : Yoyok
Minggu, 3 Januari 2021 07:50
Merasa Punya Teman yang Fake? Berikut Ini 5 Ciri-Cirinya
Lebih baik tahu sejak dini daripada nanti dikecewain

Dalam bersosialisasi, kamu pastinya ingin memiliki teman yang setia dan selalu jujur. Karena jika memiliki teman yang setia, kamu jadi lebih nyaman untuk menhabiskan waktu dengannya.

Tapi awas, banyak lho orang di luar sana yang ingin berteman dengan seseorang karena memiliki maksud tersendiri. Biasanya orang yang fake kayak gini bakal baik di depanmu tapi menjelek-jelekkanmu kepada orang lain.

Memang sih menakutkan punya teman kayak gini, maka dari itu lebih baik deteksi dari awal daripada kecewa belakangan. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah lima tips mengetahui teman yang fake.

1 dari 6 halaman

Mereka Tidak Pernah Memiliki Inisiasi Untuk Menghubungimu

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Sebuah hubungan pasti membutuhkan sebuah effort dari kedua pihak, baik itu hubungan percintaan maupun pertemanan. Hubungan tidak akan berjalan baik jika kalian tidap pernah berkomunikasi satu sama lain.

Dan jika kamu adalah orang yang selalu berinisiasi untuk menghubungi temanmu, sedangkan dia tidak, bisa jadi dia adalah teman yang fake. Hal ini memberikan kesan bahwa teman kamu tersebuty tidak peduli denganmu, dan akan merespon ketika kamu menghubunginya.

2 dari 6 halaman

Mereka Akan Pamer dan Selalu Bergosip

Teman yang fake tidak akan berhenti untuk membual atau bercerita tentang pencapaian mereka agar mendapatkan pujian dari orang lain. Teman yang fake bahkan bisa saja memamerkan apa yang ia miliki di depan umum, bahkan jika tidak ada yang menanyakannya.

Tidak hanya itu, mereka pastinya akan sering bergosip atau " ghibah" tentang seseorang dari sudut pandangnya. Bahkan, bisa saja kamu jadi bahan gosipnya dengan orang lain.

3 dari 6 halaman

Mereka Selalu Bersaing Denganmu

Ilustrasi Pertemanan Wanita © Diadona

Bagi seseorang yang tampil fake, setiap hari adalah kompetisi. Mereka mungkin setiap hari akan mengejakmu untuk berkompetisi dalam berbagai hal. Bisa seperti pencapaian kerjaan atau hanya sekedaer balapan makan.

Teman yang fake percaya kalau mereka lebih baik daripada kamu. Mereka akan menggunakan setiap kesempatan untuk menunjukkan kalau diri mereka lebih baik daripada kamu.

4 dari 6 halaman

Mereka Bisa Sarkastik Tanpa Alasan yang Jelas

Teman yang fake sering kali menggunakan sarkasme secara pasif maupun agresif, seperti langsung mengejek kamu atau hanya sekedar menyindir. Dan jika kamu menanyakan arti dari sarkasme tersebut, mereka akan menjawab kalau hal itu hanyalah lelucon.

Biasanya teman yang fake dapat kamu deteksi dari nada ia mengatakan hal yang sarkastik terhadap kamu. Jadi, mulai diperhatikan ya.

5 dari 6 halaman

Mereka Tidak Pernah Ada saat Kamu Butuh Bantuan

Ilustrasi Pertemanan Lawan Jenis © Diadona

Teman yang fake sering kali membuat banyak janji agar dapat memberikan kesan kalau mereka adalah individu yang dapat diandalkan. Teman yang fake akan melakukan berbagai hal agar kamu bisa percaya dan selalu meminta bantuannya. Tentu saja dengan janji palsunya ini teman yang fake bisa meminta bantuan kamu.

Namun, saat kamu membutuhkan bantuannya, mereka akan menghilang dan akan baru muncul setelah masalahmu sudah teratasi. tentu saja teman yang fake akan muncul dengan berbagai alasan karena tidak dapat membantumu.

6 dari 6 halaman

Ciri-ciri di atas ada semuanya di teman kamu? Mungkin dia fake.

 

Beri Komentar