Mengenal Tipe Kepribadian Alpha, Beta, dan Omega, Kamu Tim yang Mana Nih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 21 Juli 2022 16:15
Mengenal Tipe Kepribadian Alpha, Beta, dan Omega, Kamu Tim yang Mana Nih?
Ini dia tipe kepribadian berdasarkan abjad Yunani.

Bicara soal tipe kepribadian, seringkali seseorang dinilai dari zodiak, golongan darah, shio, atau bahkan kadar introvert-ekstrovert. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada juga jenis kepribadian yang penyebutannya didasarkan pada abjad Yunani.

Kamu pasti nggak asing lagi dengan tipikal Apha, Beta, dan Omega. Ternyata, setiap golongan perbedaan yang sangat signifikan loh~

Penasaran seperti apa penjelasannya, simak selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

1. Alpha

Ilustrasi Alpha Female © Diadona

Tipe yang pertama merupakan Alpha. Sesuai dengan namanya, tipe kepribadian Alpha diartikan sebagai pemimpin. Mereka yang tergolong dalam kepribadian ini cenderung percaya diri, punya prinsip yang kuat, tahu apa yang diinginkannya dalam hidup, dan pastinya mandiri.

Mereka tipe orang yang punya power dan sulit ditaklukkan. Seorang Alpha biasanya punya kecenderungan untuk mengatur orang lain, sekaligus menarik perhatian karena sosoknya yang dominan. Jadi, jangan kaget kalau mereka seringkali nggak sabaran dan keras kepala yaa~

2 dari 4 halaman

2. Beta

Ilustrasi Beta Female © Diadona

Tipe kedua yang juga ramai diperbincangkan adalah Beta. Tipe yang satu ini biasanya punya sifat yang kalem, ramah, bisa dipercaya, bukan sosok reaktif, dan cenderung selalu berusaha menghindari konflik. Tipe kepribadian Beta senang memberi bantuan pada orang lain, karena dirinya memang selalu termotivasi untuk melakukan hal semacam itu.

Disadari atau tidak, para Beta seringkali mengutamakan orang lain di atas dirinya sendiri. Terkadang, mereka lebih memilih menyembunyikan perasaannya untuk menjaga suasana tetap kondusif.

3 dari 4 halaman

3. Omega

Ilustrasi Omega Female © Diadona

Satu lagi yang perlu kamu kenali, yakni tipe kepribadian Omega. Seseorang dengan tipe kepribadian Omega biasanya adalah sosok yang pintar untuk menarik simpati dari orang lain.

Omega cenderung memilih untuk menjalani hidupnya dengan santai. Kebanyakan Omega juga punya tipe kepribadian introvert sehingga lebih suka bekerja sendiri. Omega juga terkenal cukup peka dan sensitif, tapi sulit mengungkapkan perasaannya secara gamblang.

Beri Komentar