Begini Beda Kepribadian Anak Pertama, Tengah, Terakhir, dan Tunggal dalam Menjalin Hubungan Asmara

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 27 April 2022 17:15
Begini Beda Kepribadian Anak Pertama, Tengah, Terakhir, dan Tunggal dalam Menjalin Hubungan Asmara
Siapa nih yang paling idaman?

Disadari atau tidak, urutan kelahiran seringkali membentuk kepribadian yang berbeda pada setiap anak. Anak pertama akan memiliki sikap atau kepribadian dengan sang adik, begitu juga sebaliknya.

Perbedaan urutan kelahiran ini sebenarnya bisa memengaruhi karakter seseorang dalam berbagai aspek. Salah satu yang ikut terpengaruh adalah sifat dan sikap seseorang saat menjalin hubungan asmara.

Melansir dari Woman's Day, Catherine Salmon, PhD, profesor psikologi di University of Redlands di California, Amerika Serikat (AS), mengungkap urutan kelahiran bisa membantu mencari tahu apakah kita dan pasangan cocok menjalin hubungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut merupakan ulasan mengenai bagaimana urutan kelahiran bisa memengaruhi karakter seseorang dalam menjalin hubungan asmara. Simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Anak pertama

ilustrasi pasangan kekasih © Diadona

Anak pertama seringkali memiliki kepribadian yang cenderung teliti, ambisius, dan terorganisir. Dalam menjalin hubungan asmara, biasa mereka akan lebih dominan dan suka mengontrol sesuatu.

Mereka juga lebih bertanggung jawab, percaya diri, sekaligus agresif dibandingkan yang lain. Karakter-karakter inilah yang akan muncul saat anak pertama menjalin hubungan asmara.

2 dari 5 halaman

2. Anak tengah

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Dalam menjalin hubungan asmara, anak tengah cenderung mudah berkompromi pada pasangan. Hal ini terbentuk karena mereka terbiasa bernegosiasi dengan kakak yang dominan dan adik yang biasanya manja.

Mereka cenderung mudah cocok dengan siapa saja. Namun di sisi lain, mereka sering memendam perasaan dan agak tertutup.

3 dari 5 halaman

3. Anak terakhir

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Anak terakhir atau bungsu sering dianggap paling dicintai dan dituruti segala permintaannya. Mereka adalah sosok yang mudah bergaul, menyenangkan, dan sangat mengasihi orang di sekitarnya. Namun di sisi lain, mereka dianggap kurang bertanggung jawab.

Jika dikaitkan dengan hubungan asmara, mereka adalah tipe yang kadang suka memberontak. Ia menyukai perhatian lebih dan rela melakukan apapun untuk membuat pasangan bahagia dan nyaman bersamanya.

4 dari 5 halaman

4. Anak tunggal

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Bukan rahasia lagi, anak tunggal adalah sosok yang seringkali dispesialkan karena dianggap sangat berharga. Hal tersebut kadang membuat anak tunggal kurang bisa menerima jika orang lain mendapat lebih banyak perhatian daripada dirinya. Namun, hal ini nggak sepenuhnya benar kok

Kebanyakan anak tunggal akan bersikap seperti anak pertama. Mereka penuh tanggung jawab dan bisa diandalkan. Dalam hubungan asmara, biasanya mereka punya pemikiran yang lebih dewasa.

Beri Komentar