Mantan Balik Lagi Berkedok Jalin Silaturahmi, Apa Alasan Sebenarnya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 14 Mei 2021 16:15
Mantan Balik Lagi Berkedok Jalin Silaturahmi, Apa Alasan Sebenarnya?
Bakal balikan atau kekeuh putus aja?

Momen Lebaran atau Hari Raya seringkali jadi momen untuk kembali menjalin silaturahmi. Apalahi bagi orang-orang yang sempat terpisah, momen ini bisa jadi kesempatan untuk kembali merajut hubungan.

Salah satu pihak yang paling sering gercep memanfaatkan momen ini adalah mantan kekasih. Biasanya mereka akan kembali menghubungi, entah untuk bertanya kabar atau justru untuk melancarkan aksi lainnya.

Melansir dari Times of India, berikut ada 5 alasan mengapa mantan kembali menghubungi kamu. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1 dari 6 halaman

1. Ingin mengungkapkan kesedihannya

Ilustrasi Pria Sedih © Diadona

Sekitar 37% pria kembali menghubungi mantan untuk menunjukkan ketidakbahagiaan dan pahitnya hidup mereka usai putus cinta. Hal ini terjadi utamanya bagi mereka-mereka yang sulit move on dan merasa sangat kesepian setelah kembali menjomblo.

Mereka akan menghubungi kamu kembali untuk membuat perasaannya jadi lebih ringan. Mereka kangen dengan kehadiranmu, sehingga mereka berusaha meraihmu kembali dengan cara menghubungi lagi.

2 dari 6 halaman

2. Ingin minta maaf secara tulus

52% pria menelepon mantan biasanya untuk meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya di masa lalu. Mereka diliputi rasa penyesalan dan merasa bahwa kamu begitu menderita.

Timbul kekhawatiran dalam diri mereka mengenai keadaanmu saat ini. Mereka bahkan nggak segan-segan untuk menunjukkan perasaannya dan berusaha kembali menjalin pertemanan dengan kamu.

3 dari 6 halaman

3. Ingin memastikan keadaanmu

Ilustrasi Menelepon Mantan © Diadona

Sekitar 32% pria kembali menghubungi mantan bukan karena khawatir melainkan karena penasaran dengan kondisi terkini mengenai seseorang yang pernah singgah di hatinya. Seringkali, rasa penasaran ini terkait pada kondisi asmara sang mantan.

Dia akan menerka-nerka apakah kamu sudah move on darinya atau belum. Kalaupun kamu sudah menemukan pengganti, ia akan membandingkan dirinya dengan kekasihmu saat ini.

4 dari 6 halaman

4. Belum lepas dari kebiasannya menghubungimu

60% pria ternyata mengirim pesan pada mantan karena belum lepas dari kebiasaan-kebiasaan selama pacaran. Apalagi dengan status yang berubah, mereka akan merasa kesepian sehingga berusaha menghubungimu karena rindu.

Tanpa ada alasan berarti, mereka akan terus mengirim pesan padamu karena sudah menjadi kebiasaan. Bahkan meski pesan itu nggak berbalas, mereka nggak menyerah dalam menghubungimu loh!

5 dari 6 halaman

5. Benar-benar pengen balikan

Ilustrasi Balikan dengan Mantan © Diadona

Sekitar 28% pria mengaku masih menyimpan rasa cinta dan perhatian pada mantannya. Mereka bahkan berharap bisa kembali merajut asmara dan memperjuangkan kisah cintanya.

Itulah sebabnya, mereka akan berusaha menghubungi kamu kembali. Jangan gampang luluh, tapi beri waktu sampai dia benar-benar membuktikan keinginannya.

6 dari 6 halaman

Well, mantan yang menghubungi memang nggak selalu bermakna negatif kok. Namun sebisa mungkin, luangkan waktu untuk menganalisis situasi dan perubahan yang terjadi pada diri kalian. Barulah buat keputusan mengenai kelanjutan hubungan itu, mau nyambung atau lebih baik putus.

Beri Komentar