Ini 5 Hal yang Pertama Kali Diperhatikan Cowok saat Berkenalan, Kamu Nyadar Nggak?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 29 Desember 2021 15:51
Ini 5 Hal yang Pertama Kali Diperhatikan Cowok saat Berkenalan, Kamu Nyadar Nggak?
Coba lebih peka deh~

Berkenalan dengan orang baru merupakan hal yang umum dan sering terjadi. Entah dengan teman baru di lingkungan pekerjaan, tetangga, atau bahkan dengan calon pasangan.

Meski sudah biasa terjadi, rupanya perkenalan memberikan kesan berbeda bagi laki-laki maupun perempuan. Utamanya saat pertama kali berkenalan dengan seseorang yang berpotensi jadi pasangan.

Seorang pakar percintaan bernama Jose Aditya mengungkap jika laki-laki diam-diam memperhatikan banyak hal dalam diri perempuan saat pertama kali bertemu atau berkenalan. Kira-kira apa saja yang menarik perhatian laki-laki, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Mata

Ilustrasi Pria dan Wanita Berkenalan © Diadona

Hal pertama yang diperhatikan laki-laki dari seorang perempuan adalah matanya. Biasanya, tatapan mata juga bisa mengindikasikan kondisi orang tersebut.

Dan yang nggak bisa dipungkiri, mata adalah jendela jiwa. Ada banyak hal yang bisa terkuak dari sorot mata seseorang saat memandang lawan bicaranya.

2 dari 6 halaman

2. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh perempuan seringkali juga menarik perhatian laki-laki. Mulai dari cara berjalan, cara duduk, melipat tangan, bahkan posisi tubuh saat berhadapan dengan lawan bicara.

Meski terlihat sepele, bahasa tubuh kadang bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba dia memperhatikan gerak-gerikmu secara intens ya..

3 dari 6 halaman

3. Cara berpakaian

Ilustrasi Kencan © Diadona

Cara berpakaian dan outfit yang dipakai jadi salah satu hal yang ikut menarik perhatian laki-laki. Dari cara berpakaian, kadang laki-laki akan mengambil kesimpulan, apakah lawan bicaranya sosok yang feminin atau tomboy.

Meski penampilan akan terlihat dan 'dinilai' secara langsung, bukan berarti kamu harus berpakaian sesuai 'standar masyarakat'. Pakai aja outfit yang nyaman buatmu dan biarkan auramu terpancar dengan sendirinya.

4 dari 6 halaman

4. Payudara dan bokong

Nggak bisa dipungkiri, ada sebagian laki-laki yang memang memperhatikan detail tubuh perempuan hingga ke area payudara dan bokong. Secara alamiah, beberapa laki-laki akan 'terpanggil' untuk melihatnya.

Selama mereka hanya memandang sesekali dan dalam batas wajar, masih bisa dimaklumi. Tapi kalau pandangannya udah bikin kamu risih, menegur mereka juga nggak masalah kok.

5 dari 6 halaman

5. Senyuman

Ilustrasi Berkenalan dengan Orang Baru © Diadona

Satu lagi hal yang selalu diperhatikan laki-laki saat berkenalan dengan perempuan, yakni senyuman. Senyuman seseorang bisa memikat dan membuat lawan bicaranya tertarik lebih jauh untuk mengenal.

Meski senyuman bisa memikat, bukan berarti kamu harus senyum setiap saat sih.. Dan lagi, senyuman palsu yang terkesan seperti paksaan juga bisa bikin lawan bicara jadi ilfeel loh!

Beri Komentar