Topik - Topik Apa Sih yang Bisa Kamu Obrolin Bareng Gebetan di Kencan Pertama?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 28 Desember 2019 14:38
Topik - Topik Apa Sih yang Bisa Kamu Obrolin Bareng Gebetan di Kencan Pertama?
Kencan pertama bisa sangat menentukan apakah kalian akan ada kencan selanjutnya atau tidak

Yess! Kencan pertama akhirnya terjadwal dan sudah pasti kamu bakalan sibuk mempersiapkan diri. Mulai dari outfit yang bakalan kamu pakai, tempat kencan, sampai hal-hal lain yang bikin makin antusias. Tapi nih, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan topik yang menarik.

Ingat, dari obrolan tersebut kamu bakalan tau bagaimana karakter dia, kecocokan pemikiran, dan hal-hal lain yang bikin kamu bisa memutuskan kalian bakalan lanjut atau enggak. Kira-kira ngobrolin apa aja ya?

1 dari 3 halaman

Asal dan Tempat Tinggal

Ilustrasi pasangan © Diadona

Dikutip dari elitedaily.com (10/12)Pertama, kamu bisa banget lho jujur ke dia kalau kamu sedang grogi. Hal ini mungkin bisa bikin suasana kaku di antara kalian jadi sedikit mencair. Atau kalau misalnya kamu nggak sengaja ngelakuin hal konyol karena terlalu nervous, doi bakalan ngerti dan mungkinmenganggap itu lucu.

Kalau kamu masih belum tau di mana tempat tinggalnya dan asal dia, kamu bisa kok menanyakan ini ke dia. Dari informasi itu kalian bisa ngomongin lebih lanjut tentang tempat tersebut, atau bisa membantu kamu memahami dia berdasarkan tempat tinggalnya.

2 dari 3 halaman

Film Favorit

Ilustrasi Menonton Bioskop © Diadona

" Kamu suka film apa?" , bisa jadi pertanyaan kamu selanjutnya. Dari penelitian Ezra Weerb dan Risa Williams, penulis buku Cinescopes, menyatakan kalau ada hubungan erat antara film kesukaan dengan kepribadian kepribadian.

Kalau film favorit kalian dari genre yang sama, bukan nggak mungkin ternyata kalian punya karater yang nggak jauh berbeda. Nah, pertanyaan tersebut juga bisa kamu variasikan dengan pertanyaan mengenai judul buku kesukaan.

Nggak ada salahnya buat nanya ke dia apakah dia suka hangout atau engga. Ini bisa dibilang cara yang ampuh buat ngeliat kekompakan kalian dalam berhubungan secara sosial. Apa dia sosok yang pemalu dan punya sedikit teman, atau sebaliknya.

3 dari 3 halaman

Tentang Makanan

Ilustrasi pasangan saling pandang © Diadona

Buat menghindari hal-hal karena dia bilang 'terserah' tiap kamu ajak makan di kencan selanjutnya, coba deh tes dia dengan obrolan mengenai makanan. Karena ada lho orang yang hanya akan makan makanan yang sudah mereka coba sebelumnya, atau mereka yang nggak masalah mencoba restoran baru.

Coba bayangkan kalau kalian berdua adalah tipe yang sama-sama bingung menentukan mau makan apa, bisa-bisa kencan kalian cuman berisi jalan-jalan doang dan berakhir dengan sama-sama kelaparan.

Coba deh kamu ingat-ingat, topik apa sih yang kalian obrolin di kencan pertama kalian. Seru nggak? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

Beri Komentar