Hindari yang Toxic, Berikut 6 Tipe Teman yang Wajib Kamu Miliki

Reporter : Yoyok
Kamis, 17 Februari 2022 06:50
Hindari yang Toxic, Berikut 6 Tipe Teman yang Wajib Kamu Miliki
Teman bisa menjadi kunci kesuksesan lho.

Teman bisa menjadi orangc yang akan selalu menemanimu di kala sedih maupun senang. Namun, teman juga bisa saja menggerogotimu dari dalam dan jatuhnya bakal toxic pada kehidupanmu.

Maka dari itu, di zaman sekarang seperti ini, kita tidak bisa lagi sembarangan berteman dengan orang. Selain jika salah bakal toxic, teman juga bisa menjadi kunci kesuksesanmu di kemudian hari lho.

Berikut ini adalah enam tipe teman yang wajib kamu miliki.

1 dari 7 halaman

Teman Cerdas dan Kreatif

Tipe orang pertama yang wajib kamu jadikan teman adalah mereka yang cerdas dan kreatif. Banyak ide yang lahir dari pemikiran mereka.

Mereka pun juga dinilai mampu mengatur segala hal. Mulai dari keuangan, bisnis, bahkan sampai jago pelajaran sekalipun.

2 dari 7 halaman

Teman Hobi Olahraga

Teman berikutnya yang perlu kamu miliki adalah mereka yang hobi olahraga. Buat para cowok, tentunya sangat mengasyikkan jika memiliki teman yang doyan olahraga.

Karena mereka bisa dengan mudah diajak untuk sehat bareng. Gak cuma sehat bareng, waktu berkumpul pun juga lebih berkualitas.

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

3 dari 7 halaman

Teman Jago Ngomong

Selanjutnya adalah tipe teman yang jago ngomong. Minimal, mereka berani untuk ngadepin orang yang baru dikenal atau asing sekalipun.

Karena teman seperti ini bisa menular ke kamu lho. Tentu saja skill ini akan kepake di manapun kamu berada.

4 dari 7 halaman

Teman Humoris

Memiliki teman yang humoris atau jago ngelawak tentunya akan sangat menyenangkan. Mereka juga bisa membuat hidupmu lebih berwarna lho.

Walaupun terkadang usil dan jahil, tapi sifatnya inilah yang membuatnya menarik. Apalagi jika saat kumpul tidak ada dia, tongkrongan bisa sepi tuh.

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

5 dari 7 halaman

Teman Rajin Ibadah

Memiliki teman yang rajin ibadah memang banyak positifnya lho. Mereka akan dengan senang hati atau tidak akan bosan untuk mengingatkanmu ibadah.

Minimal, hanya melihatnya ibadah saja, sudah membuat kita terpanggil lho. Dijamin teman yang rajin ibada bisa bikin hidup tenang.

6 dari 7 halaman

Teman Setia

Semua tipe teman di atas gak ada artinya jika mereka tidak setia. Berbagai skill atau habit di atas bisa semoa orang miliki, termasuk kamu sendiri.

Namun, sifat setia memang tidak bisa dimiliki semua orang. Teman yang setia akan selalu ada di saat kamu sedih, senang, dan pastinya akan memahamimu.

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Beri Komentar