Hindari Emosi Meledak-Ledak, Berikut 5 Langkah Elegan saat Menghadapi Pacar yang Selingkuh

Reporter : Yoyok
Jumat, 7 Januari 2022 06:50
Hindari Emosi Meledak-Ledak, Berikut 5 Langkah Elegan saat Menghadapi Pacar yang Selingkuh
Emosi kayak Kinan emang wajar, tapi gak elegan caranya.

Beberapa hari terakhir viral salah satu adegan dalam web series berjudul Layangan Putus. Adegan tersebut melibatkan Reza Rahadian sebagai Aris dan Putri Marino sebagai Kinan.

Dalam adegan tersebut, Kinan yang mnerupakan istri Aris mendapati bukti bahwa sang suami berselingkuh. Kinan pun marah besar dan emosinya meledak-ledak di adegan tersebut.

Kinan marah besar karena mengetahui pasangannya selingkuh merupakan hal yang wajar. Namun, emosi yang meledak-ledak ketika mengetahui pasangan selingkuh terkesan tidak elegan.

Selain emosi merupakan perasaan negatif, menghadapi pasangan yang selingkuh dengan cara yang elegan bakal membuatnya sangat menyesal sampai gak bisa membuatnya lupa. Gak cuma itu, cara yang elegan juga menunjukkan bahwa kamu lebih baik darinya.

Berikut ini adalah lima langkah elegan yang bisa kamu lakukan ketika mengetahui pasangan selingkuh.

1 dari 6 halaman

Bicara dengan Tenang Tanpa Terlontar Kata-kata Kasar

Seburuk apapun ulah pasanganmu, usahakan untuk tetap bersikap tenang dalam menghadapinya. Emosi yang meluap-luap tidak akan membuatmu melontarkan poin yang ingin kamu sampaikan. Duduk santai bersamanya, pasangan ekspresi biasa aja, tanpa marah ataupun sedih.

Sikap tenang yang kamu tunjukkan bisa membongkar kebohongan yang sedang ia tutupi. menyelesaikannya dengan kepala dingin akan membuatnya terlihat lebih jelas dan gak akan ada lagi yang mengganjal di hatimu.

Ilustrasi pasangan ngobrol seriusIlustrasi pasangan ngobrol serius © Astrology Bay

2 dari 6 halaman

Tunjukkan Bukti yang Kamu Temukan dan Pelan-pelan Minta Ia Jujur

Ketika pasanganmu masih saja tidak mau mengaui perselingkuhannya, maka saat itu tunjukkan bukti-bukti yang kamu temukan. Bilang padanya bahwa kamu tidak asal dalam, menuduhnya selingkuh.

Setelah itu, minta dia berkata jujur padamu atas perselingkuhan yang ia lakukan. Katakan juga padanya kalau tetap berkilah atas kebohongannya tetap tidak akan membantunya.

3 dari 6 halaman

Putus Darinya Tanpa Memberinya Kesempatan Kedua

Ketika ia sudah mengakui perselingkuhannya, maka langkah berikutnya adalah putus dengannya. Putus dengannya merupakan keputusan terbaik agar kamu makin tenang dan tidak sakit hati. Bertahan dengannya hanya akan membuat ia terbiasa melakukan perselingkuhan.

Selingkuh bisa menjadi perbuatan yang dilakukan berulang-ulang. Bisa dibilang, orang yang selingkuh sudah terjebak dalam lingkaran setan dan sudah untuk sembuh.

Ilustrasi pasangan putusIlustrasi pasangan putus © Shutterstock

4 dari 6 halaman

Tidak Perlu Dendam dengan Mantan ataupun Selingkuhannya

Dendam pada mantan yang selingkuh hanya akan membuatmu merasa tidak nyaman. Sama halnya dengan marah pada selingkuhannya, tidak akan menyembuhkan rasa sakitmu, dan amalah akan makin menjadi.

Jika kamu dendam padanya, perasaaanmu hanya stuck di sana. Bisa dibilang, kamu tidak akan atau susah move on nantinya.

5 dari 6 halaman

Pergi dari Kehidupannya

Sebagai penutup dalam drama perselingkuhan yang kamu hadapi, cukup ucapkan selamat dan terima kasih pada mantanmu atas momen-momen bahagia yang telah ia berikan. Setelah itu, pergi dari kehidupannya untuk selamanya.

Kamu tidak perlu mendoakan hal-hal yang buruk padanya, apalagi marah-marah pada selingkuhannya. Amarah hanya akan tetap membuka luka di hatimu yang tentunya ingin kamu sembuhkan.

Ilustrasi Pasangan PutusIlustrasi Pasangan Putus © Shutterstock

Beri Komentar