Gak Perlu Galau, Ini loh Solusi Buat Kamu yang Udah Gak Diseriusin Lagi Sama Doi!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 9 Juli 2020 15:00
Gak Perlu Galau, Ini loh Solusi Buat Kamu yang Udah Gak Diseriusin Lagi Sama Doi!
Renungkan baik-baik, jangan terus mengharapkan ya!

Lagi dekat dengan seseorang, namun kamu merasa diremehkan dan seakan dia udah gak serius lagi sama kamu. Tentu, sakit banget dong.

Lalu, apa yang perlu dilakukan?

Kamu bisa ngomong baik-baik tentang keluhanmu. Jangan dipendam sendiri, ungkapkan apa yang selama ni mengganjal dalam benakmu.

1 dari 4 halaman

Pergi dan Tinggalkan

Ilustrasi galau © Diadona

" Aku merasa hubungan ini udah gak seimbang. Sepertinya aku lebih sayang sama kamu dibanding kamu yang sayang sama aku, dan aku rasa itu gak sehat" .

Itu bisa menjadi ungkapan yang pas buat mengutarakan isi hatimu. Ketika kamu merasa bahwa hanya kamu saja yang berkorban dan dia malah gak care sama sekali dengan hubungan yang tengah kalian jalin.

Nah, jika kamu sudah bicara baik-baik sama dia dan dia udah gak peduli lagi atau bahkan meremehkanmu, maka gak ada cara lain. Cukup pergi dan tinggalkan orang itu.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi pasangan ngobrol di taman © Diadona

Hal ini harus kamu lakukan karena percuma saja, kamu bakal gak bisa hepi dan malah bisa menimbulkan stres berat. Kamu gak mendapatkan apa yang sedang kamu butuhkan. Dia sama sekali gak kasih kamu validasi. Dia malah cuekin kamu, dia gak balas rasa sayang kamu.

" DIA TIDAK MEMBERIKAN APA YANG KAMU BERIKAN"

Ingat, hubungan itu harus sama-sama memberikan investasi, harus sama-sama menghargai, namun dia yang gak ngerti dan dia yang gak mau. Tapi malah ujung-ujungnya dia yang ilfil dan malah ninggalin kamu. Rese kan? Makin tambah stres dong kamu?

3 dari 4 halaman

Menyalahkan Diri Sendiri

Ilustrasi pasangan bertengkar berargumen marah © Diadona

Nah, biasanya nih orang-orang yang habis diputusin yang lebih berpotensi buat mengalami stres. Kamu yang susah move on karena kejadian seperti ini dengan kasus yang menumpuk.

Selama berhubungan dia gak dapat apa-apa dari kamu, terus gak ada penghargaan, diremehkan, terus makin ilfil dan pergi. Duh, dobel-dobel tuh, rasanya makin gak karuan deh!

" Apa karena aku kebanyakan menuntut ya? Apa aku terlalu banyak maunya, ya? Apa sikapku kekanakan ya?"

Banyak spekulasi, akhirnya kamu jadi menyalahkan diri sendiri. Padahal, pihak sanalah yang gak bisa memenuhi kemauan bersama, dia yang gak mau ikut berkontribusi buat hubungan kalian. Ini ngeri banget loh guys.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Ingat, yang namanya romansa itu gak ada aturannya, gak ada hakim dan gak ada persidangan. Jadi, meskipun pihak sana yang bersalah, tapi gak bisa diapa-apain.

Gak bisa dia yang dihukum, dan ujung-ujungnya malah kamu yang terhukum. Karena kamu diputusin dan kamu yang stres hingga galau. Sementara, dia udah ilfil sama kamu dan udah dapat orang lain yang menurutnya lebih baik darimu.

Jadi, kalau kamu udah dalam posisi yang seperti ini, maka stop aja, cut, sebelum dia pergi ninggalin kamu.

Kamu yang cabut dan pergi sekarang! Karena itu artinya dia yang memang belum dewasa dan gak layak buat dapat perhatian dari kamu. Dia gak layak dapat kasih sayang dari kamu. Dia gak layak buat dapatkan semua perhatian kamu.

Mending cari orang lain yang bisa menghargai kamu apa adanya. Tetap semangat!

Beri Komentar