Gak Cuma Karena Gagah, Ini Alasan Banyak Perempuan Tertarik dengan Pria Berseragam Menurut Psikolog

Reporter : Yoyok
Jumat, 10 Desember 2021 06:50
Gak Cuma Karena Gagah, Ini Alasan Banyak Perempuan Tertarik dengan Pria Berseragam Menurut Psikolog
Baik tentara maupun polisi, kedua instansi ini selalu menjadi pilihan banyak perempuan dalam mencari jodoh.

Baru-baru ini viral di media sosial kasus seorang perempuan di Mojokerto yang nekat mengakhiri hidupnya karena sang kekasih. Sang kekasih yang merupakan seorang polisi tega memperkosa perempuan tersebut dan bahkan menyuruhnya melakukan aborsi.

Namun, di artikel ini kita tidak akan membahas kasus tersebut. Kita akan membahas tentang banyaknya perempuan di luar sana yang mudah tertarik dengan pria bersegaram.

Tidak lama setelah kasus itu viral, ada sebuah video di mana seorang perempuan membanggakan kekasihnya yang seorang polisi. Setelah diusut ternyata sang kekasih merupakan polisi gadungan. Beberapa tahun yang lalu juga tidak sedikit kasus seperti ini terjadi, baik si abdi negara gadungan tersebut menyamar sebagai tentara atau polisi, banyak perempuan yang tertarik.

Lalu, kenapa sih pria bersegaram selalu menarik di mata kebanyakan perempuan sampai-sampai dibanggakan? Apa karena terlihat gagah?

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Your Tango, menurut seorang psikolog dan juga pakar hubungan percintaan, Dr. jeanette Raymond, Ph.D., pria bersegaram terlihat menarik karena dianggap dapat mengatasi segala masalah hidupnya.

" Seragam dapat menandakan bahwa pria itu mampu mengatasi masalah hidup. Kita semua ingin mereka yang terikat dengan kita bisa tetap solid ketika kita dalam kondisi tak baik sehingga kita dapat mengandalkan mereka. Itu berarti keselamatan dan keamanan," ucap Raymond.

Banyak perempuan tertarik dengan pria bersegaram karena dianggap mewakili keterampilan dan mengatasi berbagai masalah serta tantangan yang telah dipelajari selama bertahun-tahun.

Ilustrasi TentaraIlustrasi Tentara © shutterstock.com

2 dari 5 halaman

Selain terlihat problem solver, pria bersegaram menjadi idaman karena umumnya memiliki hubungan persaudaraan yang erat dengan rekan-rekan kerjanya. Loyalitas mereka junjung tinggi kepada teman, atas, dan juga kesatuan.

" Ada daya tarik tertentu di dalam persahabatan. Bagi banyak wanita, senang rasanya melihat seorang pria yang dapat membuat komitmen nyata dan menyediakan diri untuk orang lain. Persahabatan di antara para pria dapat menyentuh hati wanita. Sungguh indah melihat hubungan yang tumbuh di antara para lelaki, karena mereka tak jarang rela mengorbankan nyawa sendiri untuk melindungi teman-teman mereka," ucap Rachel Russo, pakar hubungan percintaan.

3 dari 5 halaman

Walaupun nampak gagah dan loyal banget, pria bersegaram juga merupakan manusia biasa pada umumnya. Mereka juga memiliki sifat negatif atau sisi buruk seperti halnya manusia pada umumnya. Pria bersegaram juga butuh seseorang di mana ia dapat bersandar.

" Pria-pria ini, yang merupakan lambang kedewasaan dan kekuatan, mungkin perlu dirawat dan diperhatikan setelah melepas seragam. Meskipun hal ini dapat memicu naluri keibuan pada diri wanita, kenyataan itu memang kontras dengan citra pria yang dapat diandalkan saat mereka berseragam," ucap Raymond.

4 dari 5 halaman

Alasan kebanyakan perempuan tertarik dengan pria bersegaram adalah karena nampak gagah, loyalitas tinggi, dan juga dapat dibanggakan. Apalagi di Indonesia, pria berseragam atau ASN dipandang tinggi dan masa depan cerah. Tidak heran jika banyak orang tua yang akan sangat bangga jika menantunya seorang abdi negara.

Jadi, tidak salah juga dong jika orang-orang di sekitarmu mendambakan memiliki pasangan seorang pria bersegaram.

Beri Komentar