Bukan karena Sexy, Inilah Alasan Pria Suka Cewek Berambut Panjang! Siap-siap Nyalon nih

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 13 Februari 2020 20:05
Bukan karena Sexy, Inilah Alasan Pria Suka Cewek Berambut Panjang! Siap-siap Nyalon nih
Wanita tentunya akan terlihat lebih menarik di mata pria jika wanita tersebut fashionable, apapun jenis rambutnya (panjang atau pendek).

Rambut adalah salah satu fitur penting bagi kebanyakan wanita. Bahkan, sebagian mereka rela merogoh kocek demi menjaga rambutnya agar tetap panjang dan sehat, karena rambut panjang memang identik dengan sifat kewanitaan, sehingga membuat sejumlah wanita merasa lebih anggun dan menawan. Selain itu, para pria pun juga lebih suka melihat perempuan yang memiliki rambut panjang. Melansir dari Hairfinder, pria memandang perempuan berambut panjang sebagai sosok yang sehat, mampu menghargai, dan pandai merawat diri dengan baik.

1 dari 2 halaman

Namun, penelitian yang dilakukan Scandinavian Journal of Psychology justru mengemukakan fakta berbeda. Melansir dari Psychology Today, panjang atau pendeknya rambut perempuan tak terlalu mempengaruhi daya tariknya di mata pria. Studi ini juga menemukan bahwa pria masa kini memandang perempuan berambut panjang sebagai sosok dominan dan cerdas. Sedangkan perempuan berambut pendek tampak lebih hangat, ramah, sekaligus emosional.

Jadi, kalau ditanya alasannya, kemungkinan kebanyakan pria akan menjawab perempuan yang berambut panjang lebih memberikan kesan feminin daripada rambut pendek.

2 dari 2 halaman

Selain itu, dalam jurnal penelitian Human Nature, ditemukan bukti yang menunjukkan bahwa wanita yang semula dinilai kurang menarik, mendapatkan nilai yang jauh lebih tinggi ketika ditampilkan dengan gaya rambut panjang. Sehingga dari penelitian tersebut dapat disimpulkan alasannya, bahwa gaya rambut yang lebih panjang dapat membantu untuk menyamarkan kekurangan dari segi penampilan, sehingga membuat wanita tampak lebih menarik.

Namun, hal itu kembali lagi pada perempuan yang memiliki rambut panjang, karena faktor tersebut bisa jadi menandakan status finansial, penghargaan terhadap diri sendiri, dan kepedulian terhadap kesehatan si pemilik rambut, serta kualitas seperti ini biasanya yang diinginkan oleh seorang pria dari wanita sebagai pasangan.

Kalau menurutmu gimana sis?

Beri Komentar