Bukan Jadi Halangan, Ini lho Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Punya Hobi Berbeda Denganmu!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 22 Agustus 2020 16:01
Bukan Jadi Halangan, Ini lho Kiat Jitu Hadapi Pasangan yang Punya Hobi Berbeda Denganmu!
Hayo, kamu mengalami hal ini juga kan?

Kalau udah deal dengan perasaanmu terhadap seseorang, maka kamu juga harus menerima semua sisi hidupnya termasuk juga perkara hobi.

Perbedaan dalam kegemaran yang dilakukan atau lebih disebut hobi adalah salah satu hal yang mengakibatkan hubungan jadi gak asik. Siapa sih yang suka kalau Mas Pasangan lebih memilih nobar bola daripada nonton film yang kamu suka? Atau pas kalian berdua, Mas Pasangan lebih hobi main game daripada memandang netra indahmu?

Memang bakal susah benget sih kalau kamu dan Mas Pasangan tidak saling faham akan kegemaran amsing-masing. Tapi, masak hubungan kandas gitu aja gara-gara beda hobi sih? Gak malu apa kamu dikalahin sama hobi Mas Pasangan? Nah, daripada bingung mikir, mending ikuti beberapa kiat memahami perbedaan hobi pasangan yang telah Diadona ulas berikut ini.

1 dari 5 halaman

Kebahagiaan Dia Bukan Darimu

Ilustrasi Hobi © Diadona

Mungkin kamu adalah sosok yang bisa embuat Mas Pasangan tertawa lepas saat berada bersamamu. Namun, kamu juga bukan semata-mata pusat kebahagaannya. Bisa juga Mas Pasanagn mencari kebahagiaan lain melalui penyaluran hobinya. Coba deh kamu ingat, kamu juga punya hobi sendiri yang juga membuatmu bisa hidup dan menghilangkan segala rutinitas yang bikin pikran penat, menonton Drama Korea atau melukis mungkin.

Nah, begitu pula dengan pasanganmu. Beri ruang untuk dia mendapatkan kebahagiaan hingga kesenangan dan dia akan kembali kepadamu, membagi bahagianya bersama mu. Bukankah kamu ikut bahagia jika melihat pasangan kamu tersenyum lepas dan hangat?

2 dari 5 halaman

Saling Mengerti Bisa Jadi Jalan Cintamu

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Pasangan kamu tidak harus selalu menuruti semua pendapatmu lho. Ingat, kamu harus mengerti apa yang sebenarnya dia mau. Komunikasikan segala permasalahanmu, begitu pula sebaliknya. Perbedaan hobi bukanlah hal yang fatal kok, jika kita saling mengerti.

3 dari 5 halaman

Pupuk Rindu dengan Rentang Jarak

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Ketika semua pikiran dipenuhi olehnya, bisa jadi malah itu hal buruk lho. Ingat, gak mau kan hubungan kamu dan Mas Pasangan jadi makin boring karena saat ketemu, kalian udah gak ada bahan buat sekedar diskusi. Maka dari itu, beri sedikit waktu buat kalian untuk sekedar menuntaskan kesibukan masing-masing lewat hobi. Nah, pas ketemu nanti kalian bisa kangen-kangenan bareng lewat obrolan seru seputar hobi masing-masing. Perbedaan hobi bukan jadi penghalang kok, malah bisa jadi pelengkap dan hubungan makin erat. Uh so sweet-nya.

4 dari 5 halaman

Ingat, Kamu Gak Suka Jugakan Saat Dijauhkan dari Hal yang Kamu Suka!

Ilustrasi Laki-Laki Nobar Pertandingan Bola © Diadona

" Duh, Mas Pasangan suka nonton bola nih. Aku gak suka!"

Melarang dengan alasan sebagai berikut.

" Aku nggak suka aja, hobi kita beda!"

Hal itu malah akan meninggalkan kesan yang tidak baik. Dia akan terpaksa dihadapkan dengan 2 pilihan, antara kamu atau hobi. Mungkin jika kamu egois kamu akan merasa mendapat hak untuk menjadi pilihan utama bagi dia. Tapi ingat, cinta nggak mengikat, cinta nggak membatasi. Alih-alih menegaskan pilihan antara kamu atau hobi, kamu bisa mengubahnya menjadi ungakapan seperti ini.

" Pilih aku dan akan kudukung hobimu" .

5 dari 5 halaman

Hobi Bisa Jadi Ladang Rezeki

Ilustrasi burung © Diadona

Jangan salah, tren saat ini sudah banyak hobi yang berkembang menjadi bisnis lho. Sebut saja hobi mengkoleksi burung, hobi sepeda, hobi otomotif, semua memiliki peluang bisnisnya masing-masing. Kalau kamu tahu bahwa Mas Pasangan memiliki bakat bisnis, hobi dia mungkin saja akan menjadi sumber rezeki baru. Wah, jadi makin produkif kan?

Beri Komentar