Bingung Untuk Start Obrolan? Berikut 5 Tips Memulai Percakapan di Aplikasi Kencan Online

Reporter : Yoyok
Selasa, 17 November 2020 16:50
Bingung Untuk Start Obrolan? Berikut 5 Tips Memulai Percakapan di Aplikasi Kencan Online
Dijamin bakal cair deh match kamu

Di zaman modern seperti sekarang ini, mencari jodoh bisa se-simple kamu menggerakkan jari lho. Tinggal swipe kanan atau kiri, kamu sudah bisa menentukan jodoh mana yang akan kamu pilih.

Banyak aplikasi kencan online yang bisa kamu coba untuk mendapatkan seorang tambatan hati. Namun, banyak juga dari para pengguna aplikasi kencan online bingung untuk memulia obrolan.

Banyak dari mereka yang takut memulai obrolan. Padahal, orang yang match dengan kita sebenarnya sama groginya lho. Dikutip dari Rappler, berikut ini adalah lima tips yang bisa kamu coba untuk memulai percakapan.

1 dari 6 halaman

Jangan Overthinking

Wanita Bermain Handphone © Diadona

Ketika ingin memulai obrolan dengan seorang stranger di aplikasi kencan online, tidak perlu kamu menghabiskan energi untuk berpikir terlalu keras. Atau bisa dibilang, jangan kebanyakan mikir.

Memang, bisa saja orang tersebut akan menjadi pasangan kamu di kemudian hari, tapi bisa saja ia hanya menjadi orang lewat dan tidak berarti apa-apa. Gugup memang bisa saja menjadi permasalahan, tapi itu maslah yang kecil kok gaes.

2 dari 6 halaman

Simple

Ilustrasi Chatting © Diadona

Untuk memulai percakapan, kamu tidak perlu bertanya hal-hal yang ribet, seperti siapa penemu sepeda roda tiga, ataupun ada berapa berapa tekanan yang akan dihasilkan oleh mobil berkecepatan 80 km/jam. Cukup gunakan bahasa-bahasa santai untuk memulai sebuah percakapan.

Hai atau halo bisa menjadi gerbang pembukamu dalam memulai obrolan. Kamu juga bisa menambahakan satu emoji agar chat pembukamu jadi lebih imut. Yang penting, mulailah dengan sederhana.

3 dari 6 halaman

Lihat Kesukaannya

Ilustrasi Chatting © Diadona

Selanjutnya, kamu bisa mencari topik dari apa yang ia sukai. Hampir semua aplikasi kencan online menambahkan fitur favorit pada tiap profilnya. bahkan, ada yang menambahkan kriteria oang yang bakal match dengannya.

Jika ia suka film horor, kamu bisa memulai obrolan tentang film horor kesukaanmu. Begitu juga dengan musik favoritnya. Ajak oborl saja hal-hal yang ia tulis sebagai favorit di profilnya.

4 dari 6 halaman

Lihat Fotonya

Ilustrasi Chatting © Diadona

Jika informasi pada profilnya tidak cukup bagimu, maka kamu bisa menganalisis foto yang ia pasang. Para pengguna aplikasi kencan online pastinya akan memasang foto mereka yang menarik perhatian dan juga berkesan.

Entah itu foto liburan bersama sahabat, atau foto wisuda bersama orang tau. Dari situ, kalian bisa menanyakan informasi tentang dimana ia liburan atau lulusan mana. Selamat menganalisis ya.

5 dari 6 halaman

Punya Alasan Khusus Main Aplikasi Kencan Online

Ilustrasi Chatting © Diadona

Tips yang terakhir yaitu jangan pernah merasa rendah walaupun kamu main aplikasi kencan online. Memang, di luar sanabanyak yang beranggapan kalau orang yang main aplikasi kencan online terkesan desperate.

Tidak perlu merasa desperate, kamu dengan match-mu memiliki alasan tersendiri main aplikasi kencan online. Both of you on the same level, jadi gak perlu minder lagi deh. Bahkan, hal ini bisa menjadi bahan pembicaraan lho dengan match-mu.

Beri Komentar