Baru Pacaran tapi Udah Ngomongin Masa Depan, Yakin Jodoh Nggak Tuh?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 6 Mei 2020 10:10
Baru Pacaran tapi Udah Ngomongin Masa Depan, Yakin Jodoh Nggak Tuh?
Pacaran baru seumur jagung aja udah bahas masa depan, buru-buru amat sih?

Dalam menjalani hubungan pastinya setiap orang memiliki goals tersednri untuk pasangannya masing-masing, entah hanya sebuah status atau ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius lagi.

Tapi, di jaman sekarang ini sudah semakin banyak para remaja yang mulai membahas masa depan dengan pacarnya. Padahal, mereka baru saja menjalani sebuah hubungan, namun sebagian dari mereka sudah membahas masa depan.

Memang boleh, tapi jangan sampai kamu kemakan dengan janji manis dari pacarmu. Bisa-bisa kamu malah merasakan galau setiap hari, iya nggak?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Rencana pernikahan, rencana anak, rencana hidup bersama sampai akhir hayat hingga rencana lainnya, terus kamu dan dia ucapkan hampir setiap hari. Penuh harapan, penuh impian. Semua tampak wajar, sebab cinta sedang menguasi kamu dan dia.

Ditambah serial fairytale di televisi, menambah keyakinan kamu bahwa happily ever after benar adanya. Sehingga kamu masuk ke dalam harapan tinggi akan hubungan yang baru kamu bina.

Bahkan, kamu merasa bahwa pasanganmu benar-benar menyanyangi kamu dan menjaga penuh komitmen di antara kalian. Kamu merasa percaya diri bahwa rasa sayang sudah cukup mempertahankan sebuah hubungan. Sayangnya, perkiraan kamu sangat salah.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Cerdas © Diadona

Sebab, kamu enggak pernah tahu apa yang terjadi dalam semenit ke depan, begitupun dengan hubungan kalian. Ingat, hidup kamu enggak akan semulus film yang hanya berdurasi 2 jam saja, kan? Masih ada babak selanjutnya yang kadang enggak berjalan dengan semua rencana dan komitmen yang diucapkan dulu.

Ya, semua impian hancur saat kamu atau dia enggak mempertahankan hubungan dan lebih memilih untuk sendiri—atau bahkan dengan orang lain. Saat rasa bosan dan masalah perlahan mulai timbul serta toleransi mulai menghilang, biasanya hal-hal sepele menjadi sebuah masalah besar.

Jadi, saat kamu jatuh cinta dan menjalin sebuah hubungan baru, sebaiknya memang tidak membangun impian jangka panjang. Hal tersebut untuk meminimalisir kesakitan yang kamu rasakan saat berpisah suatu hari nanti.

Memang tak ada yang mau dengan namanya perpisahan,  hanya saja kamu harus berhati-hati. Sebab, kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi ke depannya, karena seseorang bisa berubah, entah kamu ataupun dia.

Beri Komentar